18
Apr

Milenial Harus Melek Politik, Ini Alasannya!

Generasi milenial bisa dikatakan sebagai penentu arah bangsa Indonesia untuk kedepan. Sebab itulah, generasi yang sering disebut “jaman now” tersebut harus memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. Nah, tepat pada tahun 2019 yang disebut-sebut sebagai tahun politik ini, saatnya para generasi muda menunjukkan rasa cintanya dengan ikut berpartisipati aktif dalam perpolitikan tanah air.

Sebagai calon pemimpin masa depan, sudah semestinya para milenial memposisikan diri dengan sebaik mungkin dalam dunia politik. Namun sampai saat ini tak sedikit milenial yang cuek serta apatis terhadap perkembangan politik. Dengan teknologi yang sudah tak asing bagi mereka, ilmu dan wawasan sangat mudah diperoleh. Hal itu tentunya juga akan mempengaruhi cara pandang bagi masing-masing individu.

Nah, sangat disayangkan jika para generasi milenial tak cerdas dalam memanfaatkan kesempatan. Dengan mudahnya akses teknologi, kaum muda sudah sepatutnya melek politik melalui media sosial. Masuknya para milenial dalam perpolitikan juga akan membawa banyak perubahan bagi Indonesia. Dengan pemikiran-pemikiran yang masih segar serta kreatifitas yang dimiliki, milenial akan mampu mewujudkan masa depan tanah air yang lebih baik.

Lalu, bagaimana dengan para kaum muda yang apatis? Mau tidak mau, kesadaran politik mereka harus dibangun. Peran pemerintah serta kalangan masyarakat sangat berpengaruh dalam mewujudkannya. Karena, negeri ini butuh banyak peran politik, tak hanya partai politik dan lembaga negara lainnya. Bahkan, generasi milenial juga harus kritis menyikapi dinamika yang berkembang. Sebab itu, saluran politik juga dibutuhkan sebagai wadah membangun bangsa. Sudah saatnya para milenial peduli akan dunia politik sehingga mampu membawa perubahan Indonesia menuju lebih baik.