14
Nov

Merancang Ruangan Multifungsi Apartement Studio

Tinggal di hunian yang memiliki ruang terbatas seperti apartement unit studio yang banyak diminati. Apartement tipe studio ini memiliki banyak fungsi dalam satu ruangan, sebagai kamar tidur, kamar mandi, dapur sekalian dengan ruang tamu. Namun tenang saja, anda tidak perlu khawatir merasa tidak nyaman tinggal di hunian apartement studio ini. Selain furniture atau perabotan yang multifungsi anda bisa memanfaatkan apartement studio anda menjadi ruangan multifungsi. Seperti dapur bisa digunakan sebagai tempat makan atau tempat tidur bisa menjadi ruang tamu sekaligus. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda terapkan ruangan multifungsi di apartement studio anda.

Ruang Tamu – Ruang Tidur

Ruang Tamu – Ruang Tidur        Ruang Tamu – Ruang Tidur 2

Sumber : https://pin.it/wkZctgU                                 Sumber : https://pin.it/1ISCrhx

Ruang tamu identik dengan sofa dan menjadi tempat berkumpul dengan kerabat dan saling bertukar kabar. Namun Tempat tidur adalah salah satu point yang menjadi poin utama di dalam rumah, tetapi bagaimana apabila apartement studio anda memiliki ruang yang terbatas. Anda sebaiknya menmilih ide seperti gambar diatas, tempat tidur tersembunyi yang bisa digunakan apabila diperlukan saja kalau tidak diperlukan anda bisa mengangkatnya dan menyatu dengan dinding. Ide ini membuat anda harus kreatif dalam menata interior anda, maka anda akan mendapatkan 2 ruang sekaligus untuk digunakan.

Dapur – Meja Makan

Dapur - Meja Makan

Sumber : https://goo.gl/images/UTxZxT

Kreatifitas anda benar-benar di uji apabila anda tinggal di hunian yang memiliki ruang terbatas. Namun anda tidak perlu khawatir dengan inovasi dan kreatifitas, anda bisa memiliki 2 ruangan sekaligus yaitu dapur dan meja makan. Buat lah tempat tersembunyi seperti di antara laci dan masukkan meja makan yang bisa dimasukkan dan dikeluarkan apabila diperlukan. Tambahkan kursi untuk duduk di kedua sisi nya, maka anda bisa makan di meja makan sederhana di sudut dapur anda.

Kamar Mandi – Ruang Laundry

Kamar Mandi – Ruang Laundry

Sumber : https://goo.gl/images/N66VVw

Kamar mandi di apartement anda memiliki ruang berlebih, anda bisa manfaatkan dengan menjadikannya ruangan mencuci baju anda disamping shower. Pastikan pembatas shower anda mencukupi untuk masuknya mesin cuci di dalamnya. Kemudian anda juga bisa meletakkan seperti halnya sabun pencuci atau alat mencuci lainnya di atas mesin cuci dengan rak yang menggantung diatas mesin cuci. Apabila anda kreatif seperti halnya seperti ini, maka anda akan mempunyai kamar mandi dan tempat untuk mencuci.

Balkon Untuk Bersantai – Ruang Kerja

Balkon Untuk Bersantai – Ruang Kerja Balkon Untuk Bersantai – Ruang Kerja2

Sumber : https://goo.gl/images/ng7EXv                    Sumber : https://goo.gl/images/GzYyKV

Balkon adalah extra ruang yang bisa mengakses anda ke luar langsung. Balkon yang kosong harusnya tidak anda diamkan karena anda bisa memanfaatkan untuk ruang kerja pribadi anda. Menggunakan produk yang unik dan kreatif ini anda bisa mmebuat meja yang bisa dilepas secara portable selain itu anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat bersantai dan memanggang sesuatu bersama kerabat anda dan tidak perlu asapnya karena akan langsung hilang. Anda bisa mencoba membuat ruangan tersebut multifungsi dan unik lain daripada yang lain.

Tidak hanya furniture saja yang yang multifungsi, namun ruangan di apartement anda khususnya aparement studio anda bisa dimanfaatkan dengan baik dan multifungsi. Beberapa ruangan tersebut bisa anda gunakan ketika anda membuthkannya saja, sehingga tidak perlu khawatir tidak punya ruang lebih untuk digunakan. Namun menyangkut hal ini anda perlu berfikir kreatif dan terus mencari banyak refrensi.