06
Jul

Menjadi Tetangga yang Baik di Lingkungan Apartemen dengan Cara Membatasi Volume Home Entertainment di Kamar Anda

Masalah tetangga yang berisik di apartemen adalah hal yang lumrah yang sering terjadi. Bisa saja anda menuduh tetangga anda sebagai penghuni yang berisik. Tapi apakah anda pernah berpikiran bahwa tetangga anda mengatakan hal yang sama tentang anda? Terlepas dari usaha anda untuk meredam segala aktifitas anda di dalam flat anda, terkadang suara-suara berisik yang tidak diinginkan masih saja terdengar dari luar flat. Lalu, apakah solusi untuk masalah ini?

Pindah posisi sound system dan televisi anda

Bisa jadi home entertainment yang anda bangun di flat anda memiliki sound system yang menempel ke tembok tanpa lapisan lainnya. Hal ini tentu saja mengganggu tetangga di sisi tembok yang tertempel sound system tersebut. Apalagi jika sound system anda memilki subwoofer dan bass yang canggih. Pernahkan anda berfikiran bahwa getaran tersebut akan tersalurkan ke ruangan sebelah? Tentu saja tidak, bukan? Oleh karena itu, coba pindahkan sound system anda ke tempat yang lebih strategis, bisa di atas meja, atau di tempat dengan peredam getaran yang baik sehingga tetangga dekat anda tidak akan komplain.

Hal ini juga berlaku bagi televisi. TV mungkin tidak menimbulkan getaran sebesar sebuah sound system dengan subwoofer. Tapi suara bising dari TV tentu saja merupakan gangguan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika anda menaikkan volume TV anda terlalu besar, bukan tidak mungkin tetangga anda juga mendengar apa yang anda dengar.

Gunakan peredam suara dan getaran

Solusi ini mungkin agak menguras kantong anda lebih dalam daripada hanya sekedar memindahkan perabot anda jauh dari dinding. tapi bila anda memiliki ruang yang terbatas di dalam apartemen, dan tidak memiliki banyak pilihan untuk memindahkan TV dan sound system yang ukurannya besar, anda bisa mengaplikasikan peredam suara pada dinding-dinding anda. Dengan begitu anda mungkin dapat menikmati film favorit anda bahkan dengan suara maksimal.

Untuk sound system, mungkin lebih baik bagi anda untuk mengaplikasikan peredam getaran. Karena anda tidak ingin pula menonton tayangan favorit anda dengan efek suara yang biasa-biasa saja bukan? Sensasi menonton film seperti di bioskop lah yang anda cari. Oleh karena itu, jangan buang sound system anda  hanya karena anda takut mengganggu tetangga sebelah flat anda. gunakanlah peredam getaran yang dapat membantu meredam getaran dari subwoofer anda. aplikasikan di daerah sekeliling sound system anda yang anda pikir berbatasan langsung dengan dinding apartemen.

Dengan beberapa tips diatas, secara tidak langsung anda sudah menjadi tetangga yang baik bagi penghuni apartemen di sekitar anda. Dan dengan itu pula anda dapat menikmati segala jenis hiburan di flat anda tanpa khawatir mengganggu tetangga anda. Dari menonton film, mendengarkan musik, bahkan bermain game dengan volume yang sangat keras pun anda tidak perlu lagi khawatir.