03
Oct

Menjadi Tamu yang Baik di Lingkungan Apartmen

Jika anda memiliki saudara, kerabat, atau kawan yang tinggal di apartemen, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal sebelum mengunjungi mereka. Bukan berarti mengunjungi kerabat yang tinggal di apartemen memerlukan syarat khusus, tetapi lebih kepada memberikan toleransi sedikit lebih besar daripada mereka yang tinggal di lingkungan rumah, karena secara tidak langsung luas kamar di dalam apartemen sangat terbatas dan langsung berbatasan dengan tetangga di sebelah, atas, maupun bawah. Mengakibatkan sedikit kegaduhan dapat mempengaruhi lebih banyak orang dibandingkan dengan lingkungan rumah. Beberapa tips berikut dapat dicermati untuk membantu anda menjadi tamu yang baik.

  1. Jangan datang mendadak. Orang yang tinggal di apartemen cenderung memiliki mobilitas tinggi, jika anda datang mendadak, bisa jadi mereka sedang tidak ada di kamar, atau lebih buruknya, anda mengganggu jam istirahat mereka. Selalu beri kabar atau atur tanggal sebelum mengunjungi kerabat anda.
  2. Selalu tawarkan bantuan. Meskipun anda tamu, etika yang wajib dimiliki adalah untuk selalu menawarkan bantuan kepada tuan rumah. Dari membuat masakan, minuman, atau sekeedar membereskan barang-barang yang perlu dibereskan di ruang tamu.
  3. Jangan pulang terlalu larut, kecuali anda sedang berpesta atau janjian untuk Anda tidak pernah tahu jika mereka memiliki jadwal yang padat atau tidak pada keesokan hari. Pun pulang terlalu malam cenderung memberikan kegaduhan di lingkungan apartemen yang dapat mengganggu tetangga sekitar.
  4. Selalu jaga sopan santun. Berpakain yang rapi, tidak makan atau minum sebelum ditawarkan, tidak menggunakan barang-barang pribadi penghuni tanpa seijin, dan lain-lain. menjaga etika dan sopan santun mungkin merupakan faktor paling penting yang harus diperhatikan jika bertamu.