29
Oct

Menjadi Sukses di Usia 20-an

Sukses adalah parameter yang luas untuk dijadikan tolak ukur berhasil tidaknya seseorang dalam kehidupan. Berhasil dalam mengejar impian mungkin merupakan definisi paling sederhana dan tepat sasaran mengenai arti sukses, meskipun masyarakat modern lebih cenderung menganggap kesuksesan adalah kemandirian secara finansial, itupun sah-sah saja. Lalu pembahasan hari ini akan berfokus ke kesuksesan di usia 20an dalam ranah ‘finansial’. Banyak yang berfikir bahwa sebagai pekerja biasa, sulit rasanya untuk mengejar kesuksesan di usia yang beigtu muda, walaupun nyatanya semua impian bisa diraih dengan cara yang tepat.

Jadilah pribadi yang teratur

Bekerja dengan giat, menjaga kebiasaan baik, memanfaatkan waktu luang untuk produktif, dan menjaga kondisi lingkungan sosial yang baik adalah beberapa cara untuk menjadi pribadi yang teratur. Di atas kertas komitmen-komitmen tersebut mungkin terdengar mudah, tapi realisasinya membutuhkan usaha ekstra dan pengorbanan yang luar biasa. Namun pengorbanan tersebut justru dibutuhkan untuk meraih suskses yang sesungguhnya.

Jangan berhenti belajar

Belajar bukan sebatas duduk di bangku kuliah dan mendengarkan ceramah dosen. Belajar berarti terus menstimulasi diri dengan ilmu dan berita terbaru yang dapat membantu produktifitas dan perkmebangan wawasan yang baik. Ikuti tren yang sedang berjalan, baca blog-blog topik yang anda sukai, dan teruslah membaca. Kedengarannya memang sepele, tapi dampak dari kebiasaan membaca yang baik sangatlah luar biasa.

Bertemanlah dengan orang-orang sukses

Percaya atau tidak, sukses itu menular! Jika anda mengelilingi diri anda dengan orang-orang sukses, aura sukses mereka akan terpancar dan mempengaruhi anda untuk berjuang sekeras dan sebaik mereka. Ingat, orang sukses pun memiliki kisah yang panjang dan kelam dalam proses untuk meraih kesuksesan. Tidak ada seorang pun yang dapat memperoleh suskses dalam satu malam.