07
Jun

Mengatur Perabotan di Ruang Apartement yang Sempit

Belakangan ini, apartemen menjadi kebutuhan priemer penduduk kota. Mengapa demikian? Karena selain relatif terjangkau, kompleks apartemen memiliki lebih banyak tetangga daripada blok perumahan dengan rumah individu. Contohnya jika anda merupakan seorang eksekutif muda yang suka dengan hal-hal praktis, mengambil unit Studio di Tamansari Prospero merupakan salah satu pilihan yang baik. Tapi satu tantangan yang dihadapi penghuni apartemen studio adalah space yang terbatas dan tidak dapat diperluas seperti rumah-rumah konvensional pada umumnya. Dengan demikian, anda harus sedikit memutar otak jika anda adalah seorang yang suka mendekor unit apartemen anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat apartemen anda terlihat lebih luas :

  1. Gunakan kasur dengan ruang penyimpanan dibawahnya

Gunakan kasur dengan ruang penyimpanan dibawahnya

Image Source : https://goo.gl/Kk9SvP

Kasur jenis ini mungkin agak sulit ditemukan, tapi juga dapat membantu anda menghemat ruang untuk penyimpanan barang-barang pribadi anda. Alih-alih menggunakan lemari untuk menyimpang pakaian, anda dapat memanfaatkan ruang di bawah kasur anda untuk menyimpan pakaian tersebut.

  1. Gunakan sliding door

Gunakan sliding door

Image Source : https://goo.gl/EtG8rQ

Pintu geser dapat menghemat ruang dibandingkan pintu konvensional. Selain lebih estetis, anda memiliki banyak ruang karena anda hanya perlu menggeser untuk membuka pintu. Bandingkan dengan pintu konvensional yang membutuhkan banyak ruang untuk dibuka, yang mungkin kurang efisien jika anda memiliki unit dengan ruang terbatas.

  1. Gunakan furnitur lipat

Gunakan furnitur lipat

Image Source : https://goo.gl/Sk8BRj

Kursi, meja, bahkan lemari buku yang dapat dilipat dapat menghemat ruang yang anda gunakan di apartemen anda. Daripada menaruh kursi di ruang tamu yang jarang dipakai, anda dapat melipatnya, menaruh di sudut ruangan, dan menggunakan ruang yang ada untuk menaruh barang/furnitur anda yang lain. Gunakankan kursi tersebut/furnitur lipat lainnya sekiranya anda membutuhkannya.