08
Jun

Mengatur Perabotan di Ruang Apartemen yang Sempit – Part II

 

Lanjutan dari topik kemarin, hari ini ada beberapa tips untuk menghemat ruang di apartemen yang cenderung minimalis. Jika anda memilih unit yang lebih besar di Tamansari Prospero, anda mungkin dapat membertimbangkan tips-tips di bawah ini agar ruangan anda tampak sedikit lebih luas dengan penataan furnitur yang tepat.

  1. Gunakan Sofa letter L

Gunakan Sofa letter L

Image Source : https://goo.gl/CEBJvF

Menggunakan sofa letter L dapat menghemat banyak ruang dari yang anda bayangkan. karena sofa jenis ini dapat diletakkan di pojok ruang tamu, yang secara otomatis juga menghemat ruang di apartemen minimalis anda. Bandingkan dengan sofa konvensional yang harus ditelakkan di tengah ruang agar terlihat estetis, sofa jenis ini dapat menjadi estetis dan fungsional dalam waktu yang bersamaan.

  1. Perbanyak ruang penyimpanan vertikal

Perbanyak ruang penyimpanan vertikal

Image Source : https://goo.gl/v6bquq

Sebagian besar pengguna apartemen tidak akan terpikirkan untuk menggunakan ruang vertikan untuk ruang penyimpanan mereka. Rak dan lemari konvensional sebenarnya masih memiliki ruang di atas furnitur tersebut yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan. Daripada melempar semua barang anda ke atas lemari, anda dapat menaruh lemari baru di atas lemari anda yang sekarang atau beli lemari yang lebih tinggi dari biasa.Dengan begini apartemen anda akan tampak lebih luas dan rapi dari biasanya.

  1. Manfaatkan belakang pintu

Manfaatkan belakang pintu

Image Source : https://goo.gl/L7bPGT

Pintu memiliki potensi sebagai ruang penyimpanan jaket/celana anda. Jika anda memiliki beberapa pakaian yang anda kenakan setiap saat, anda hanya perlu membeli gantungan baju dan menggantungkan baju anda di belakang pintu-pintu di apartemen anda. Contoh : pintu kamar dan pintu kamar mandi.

  1. Bersihkan apartemen anda dengan rutin

Bersihkan apartemen anda dengan rutin

Image Source : https://goo.gl/iWjVhB

Sama seperti email, semakin lama anda membiarkan inbox anda terisi dengan email-email baru, semakin sulit anda menyortir dan membersihkannya. Ruang apartemen anda pun sama, jika anda menunda-nunda untuk membersihkan apartemen anda, maka semakin berantakan pula barang-barang anda, dan semakin sulit pula bagi anda untuk menyortir benda-benda yang sudah terlanjur berserakan dan sudah tidak pada tempatnya. Buatlah plan untuk membersihkan apartemen anda setiap minggu atau setiap dua minggu. Hal ini dapat membantu anda hidup lebih baik.