24
Sep

Mendesain kamar anak yang simpel dan menarik

Kamar tidur adalah salah satu bagian terpenting dalam hunian karena fungsinya sebagai tempat untuk beristirahat atau kegiatan santai lainnya. Mengetahui betapa pentingnya peran kamar tidur, tentunya anda akan merancang sebaik mungkin kenyamanan kamar tidur yang ada di hunian anda. Lalu bagaimana jika anda memiliki anak? Pasti anda ingin buah hati anda dapat beristirahat, belajar, dan bermain dengan nyaman di kamar tidurnya. Berikut tips mendesain kamar tidur anak yang dapat anda terapkan di hunian anda.

  1. Desain kamar tidur sesuai cita-cita anak

Sangat penting untuk mendukung hal positif dalam diri buah hati anda, termasuk soal cita-cita. Bantu anak anda agar lebih termotivasi dengan mendesain kamar tidurnya sesuai dengan cita-citanya. Misalnya buah hati anda bercita-cita menjadi astronot, desainlah kamarnya dengan nuansa biru atau nuansa luar angkasa lainnya

  1. Desain kamar tidur dengan meja belajar

Selain untuk tempat beristirahat, kamar tidur sering dijadikan sebagai tempat untuk belajar bagi anak-anak. Sediakan seperangkat meja belajar beserta peralatan pendukung lainnya di kamar anak. Dengan menempatkan meja belajar di dalam kamar akan meningkatkan kemauan anak anda untuk belajar. Apalagi jika meja belajar yang anda sediakan berbentuk dan berwarna menarik.

  1. Meletakkan tumbuhan hidup pada kamar tidur anak

Tumbuhan tidak hanya sebatas dekorasi dan penyejuk ruangan lho. Ternyata tumbuhan juga berfungsi untuk merancang tumbuh kembang anak. Meletakkan tumbuhan pada kamar tidur anak sangat cocok untuk anak yang menyukai sains, dan tentunya akan membantu mereka untuk mengenal proses hidup tumbuhan.