25
Oct

Menciptakan Apartement Kedap Suara

Tinggal di apartement berarti anda harus berbagi lantai dengan beberapa tetangga yang berada di samping kiri dan kanan apartement anda. Hal ini akan membuat anda mendengar suara-suara dari tetangga yang mungkin anda akan terganggu. Ditambah lagi anda mempunyai anak kecil yang harus sudah beristirahat di sore hari. Untuk mengatasi hal tersebut anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa menyiasati apartement anda kedap suara tanpa harus adanya renovasi. Berikut adalah solusi yang bisa anda terapkan untuk mencipatakan kedap suara di apartement anda.

Door Draft protector

Door Draftprotector

Sumber : https://goo.gl/images/4d1HUh

Door draftprotector ini melindungi anda dari suara dan angin yang masuk melalui celah pintu apartement anda. Benda yang sudah terjual di toko ini memiliki beragam motif anda bisa pilih sesuai selera anda. Door draftprotector ini juga bisa anda buat sendiri dari gulungan handuk yang sudah tidak terpakai dan buat gulungan menyambung di bagian luar dan dalam pintu apartement anda.

Menempatkan Karpet

Menempatkan Karpet

Sumber : https://pin.it/tChKW4O

Jangan segan meletakan karpet di dinding sebagai bagian dari dekorasi dari rumah alih-alih meredam suara yang berasal dari dinding sebelah. Ketebalan karpet mampu menyerap suara gema dan suara keras lainnya, jadi sebar karpet di lantai dan dinding anda agar suara yang anda buat dan dari luar pun tidak akan terdengar karena diredam oleh karpet.

Karya Seni dari Kanvas

Karya Seni dari Kanvas

Sumber : https://pin.it/jTIKHTm

Tahukah anda bahwa kanvas lukisan bisa meredam suara melalui dinding anda. Maka anda bisa memilih lukisan dari pelukis favorit anda atau anda bisa berkreasai dengan anggota keluarga anda DIY sendiri. Pajang artwork anda pada dinding-dinding untuk meredam suara dari arah samping, selain itu apartement anda akan terlihat lebih cantik anda hanya perlu menyesuaikan lukisan dengan tema ruangan anda.

Menggunakan Tanaman

Menggunakan Tanaman

Sumber : https://pin.it/s4n_MHX

Tanaman adalah solusi terbaik bagi anda untuk menciptakan apartement kedap suara. Daun dan batang pada tanaman dapat menyerap, membiaskan dan membelokkan kebisingan di sekitarnya. Jadi pilihlah tanaman favorit anda dengan keluarga yang bisa anda tempatkan di pojok ruangan dan pilih pot yang sesuai dengan tema ruangan anda. Tanaman tidak sekedar menjadi peredam saja namun bisa menjadi salah satu dekorasi di pojok ruangan. Sebagai informasi juga tanaman yang besar lebih membantu daripada tanaman kecil-kecil anda bisa memilih tanaman rambat yang sudah ada buat pola di kawat dan anda gantung.

Menempatkan Rak Buku

Menempatkan Rak Buku

Sumber : https://pin.it/RHhxXhD

Benda Berat dan padat bisa membantu mencegah dan meredam suara. Apabila anda berbagi dinding dengan tetangga anda, solusi ini bisa anda terapkan pada apartement anda. Anda bisa mengisi rak tersebut dengan benda berat seperti buku favorit anda dan keluarga atau pajangan-pajangan lainnya. Rak buku yang menempel pada dinding ini adalah interior yang multifungsi untuk apartement anda.