23
May

Mencari Asisten Rumah Tangga Sementara

Jika ditinggal mudik dalam jangka waktu lama, maka Anda mungkin bisa mulai mempertimbangkan mencari asisten rumah tangga sementara, meskipun tarifnya pastinya akan lebih mahal. Hal ini agar Anda tidak menjadi stress harus mengurus rumah dalam jangka waktu lama sendiri, terutama jika Anda harus kembali bekerja.

Carilah agen yang menerima pembayaran sebagian. Ketika ada perselisihan, Anda tidak perlu khawatir bahwa seluruh pembayaran deposit Anda untuk pembantu saat ini akan hangus. Meskipun biaya agensi akan sedikit lebih tinggi, itu mengalahkan seluruh jumlah pinjaman yang hangus. Anda memegang kendali atas uang saat sisa pembayaran sudah tidak berlaku lagi dan Anda dapat membatalkannya jika perlu.

Penggantian gratis. Selalu tanya detailnya. Berhati-hatilah jika penggantian tidak terbatas karena hal itu akan terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Tanyakan syarat dan ketentuan untuk penggantian. Beberapa agen tidak mau menggantikan dengan pembantu lain jika Anda memulangkan pembantu, meskipun ia telah melakukan pelanggaran.

Untuk pembantu yang baru pindah tempat, mintalah untuk berbicara dengan majikan sebelumnya. Jangan hanya percaya apa yang agen dan pembantu katakan sebagai cerita mungkin telah dibuat.

Ketika pembantu telah mulai bekerja di apartemen Anda, pastikan bahwa ia adalah pembantu yang sama sesuai dengan yang telah Anda pilih. Selalu tanyakan apakah mereka punya teman, saudara atau pacar di sekitaran tempat tinggal Anda.

Selalu periksa barang-barangnya. Jangan biarkan hal-hal menjadi kebetulan dan tidak bisa Anda kendalikan.

Image Source : https://goo.gl/BoZwuW