13
Oct

Menata Pencahayaan di Apartement

Bagi anda yang tinggal di Aprtement di daerah perkotaan tentunya sering berhadapan dengan ruang-ruang yang terbatas. Apabila keadaan mempunyai ruang terbatas  untuk menata Apartement anda, namun anda ingin apartement anda terkesan luas terapkan beberapa tips menata cahaya di ruang tamu anda dan pilihlah warna yang cocok untuk kamar tidur anda.

  1. Manfaatkan Pencahayaan alami

 

Manfaatkan Pencahayaan alami

Sumber : https://goo.gl/images/pri6xy

Tips pertama agar apartement anda terkesan luas adalah gunakan pencahayaan alami. Hindari furniture seperti sofa besar menghalangi jendela. Gunakan kaca dan pantulkan cahaya tersebut untuk memanfaatkan apartement anda terkesan luas dan rapi.

  1. Memasang Lampu di Sudut Ruangan

 

Memasang Lampu di Sudut Ruangan

Sumber : https://goo.gl/images/SfHJ8T

Selain lampu utama di ruang tamu, anda juga memasang lampu di sudut ruangan. Pemasangan lampu di sudut ruangan dan menempel di dinding-dinding ruangan berguna agar pencahayaan merata dan terkesan lebih luas.

Berikut adalah tips untuk membuat ruang tamu anda terkesan luas dengan menempatkan pencahayaan yang pas. Berikut adalah tips menata pencahayaan yang cocok ditempatkan di kamar tidur.

  1. Gunakan Lampu menempel di dinding di Malam Hari

 

Gunakan Lampu menempel di dinding di Malam Hari

Sumber : https://goo.gl/images/88TD6Z

Kamar Tidur juga perlu penataan cahaya yang pas agar tidur lebih berkualitas dan terasa nyaman. Tips yang pertama gunakan lampu yang dipasang menempel saat di malam  hari hal itu akan membuat langit-langit kamar tidur anda terasa luas.

  1. Gunakan lampu kecil

 

Gunakan lampu kecil

Sumber : https://goo.gl/images/BZe8hQ

Selain lampu gantung yang akan menyinari seluruh ruang kamar tidur anda, gunakan juga lampu kecil di sampaing ranjang tidur anda. Agar Anda tetap memiliki cahaya redup tidak terlalu gelap ketika anda tidur dan itu akan membuat anda terasa nyaman.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan menata cahaya di apartement anda. Banyak sekali manfaat dari menata cahaya dengan tepat di apartement anda. Salah satunya apartement anda yang sempit akan terlihat luas, apartement anda akan lebih terasa nyaman, dan penempatan cahaya di ruang tidur anda akan merasa lebih hangat dan meningkatkan kualitas tidur.