26
Oct

Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Sumpah pemuda adalah salah satu sejarah penting bagi bangsa Indonesia. Sumpah pemuda merupakan salah satu bentuk perjuangan rakyat Indonesia, terutama para pemudanya untuk meraih kemerdekaan. Hingga saat ini pun sumpah pemuda selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 28 Oktober, dengan tujuan agar para pemuda Indonesia tetap semangat dalam menjaga persatuan dan kecintaannya pada tanah air. Lalu apa saja peringatan hari Sumpah Pemuda yang dapat anda lakukan bersama kawan ataupun keluarga anda?

  1. Naik gunung

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda terlalu biasa jika dilakukan di lapangan atau halaman sekolah. Lain ceritanya jika anda memperingati hari Sumpah Pemuda dengaan melakukan upacara bendera di atas gunung. Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa meskipun memang diperlukan kerja keras untuk menggapainya. Perlu dicoba bagi anda para pemuda yang aktif dan semangat,tentunya jangan lupa ajak teman-teman anda.

  1. Datang ke museum

Museum sepertinya menjadi tempat yang asing bagi generasi masa kini. Dibalik kepopuleran museum yang kurang diminati,ternyata museum menyimpan banyak pengetahuan tentang sejarah Indonesia lho. Tidak ada salahnya jika anda mengajak teman-teman dan keluarga anda datang ke museum agar pengetahuan akan sejarah bertambah luas.

  1. Kirab budaya dan seni

Peringatan hari Sumpah Pemuda juga dapat dilakukan dengan mengadakan kirab budaya dan seni yang melibatkan banyak orang. Anda dapat menyusun konsep sedemikian rupa dengan menggunakan busana khas perjuangan tempo dulu sebagai temanya. Selain menghibur, acara ini juga dapat mengingatkan para pemuda akan perjuangan pahlawan meraih kemerdekaan.

Memang ada banyak cara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, namun yang terutama adalah bagaimana menghidupi semangat sumpah pemuda pada masa sekarang.Semangat!

img source : https://goo.gl/vPebD5