23
Nov

Memilih Tempat Tidur untuk Apartement Tipe 2 Bedroom

Salah satu unit yang dimiliki hunian vertikal atau apartement selain studio dan tipe 1 bedroom adalah tipe 2 bedroom. Tipe 2 bedroom ini memiliki 2 unit kamar tidur yang terdiri dari master bedroom atau kamar tidur utama dan 1 kamar tidur untuk anak. 2 kamar ini memiliki ukuran berbeda karena fungsinya berbeda dan kebanyakan yang menempati unit ini adalah penghuni yang sudah berkeluarga sehingga membutuhkan kamar tidur lebih dari satu. Perbedaan ukuran kedua kamar ini mempengaruhi pemilihan jenis tempat tidur yang anda pakai. Berikut adalah beberapa jenis ranjang tempat tidur yang bisa anda gunakan di kamar tidur utama maupun kamar anak.

Kamar Tidur Utama

  1. Tempat Tidur Panggung

Tempat Tidur Panggung

Sumber : https://goo.gl/images/dcrfjc

Jenis tempat tidur ini cocok untuk master bedroom atau kamar tidur utama, karena letaknya yang melebar dibanding spring bednya sendiri. Tempat tidur ini juga memiliki modelnya yang sederhana dari kayu minimalis dan hanya sedikit di poles. Rangka yang terbuat dari kayu ringan ini di desain dengan rangka yang kokoh dan mampu menahan berat.

  1. Tempat Tidur Kanopi

Tempat Tidur Kanopi

Sumber : https://goo.gl/images/6d6znu

Tempat Tidur dengan kanopi ini sekarang menjadi trend lagi di dunia furniture. Kembalinya mode zaman dahulu yang dilengkapi dengan tirai untuk tempat tidur seorang putri sekarang hadir kembali. Tirai yang dulu difungsikan untuk melindungi dari serangga atau angin sekarang tirai digunakan untuk mempercantik tempat tidur anda. Bagi anda yang menyukai model-model vintage seperti ini bisa anda coba namun anda juga harus membandingkan tinggi atap apartement anda.

  1. Tempat Tidur Rendah

Tempat Tidur Rendah

Sumber : https://goo.gl/images/mUJiQi

Tempat tidur dengan kaki rendah ini menjadi salah satu jenis tempat tidur yang minimalis. Tempat tidur dengan kaki rendah ini menggunakan kayu asli dengan rangka yang ringan. Beberapa desainnya bisa di custom di beberapa penyedia pembuat ranjang dan disesuaikan dengan kebutuhan. Model ini sangat simpel dan bisa diterapkan di kamar tidur utama anda karena tidak terlalu memakan banyak tempat.

Kamar Untuk Anak

  1. Tempat Tidur dengan Laci

Tempat Tidur dengan Laci

Sumber : https://goo.gl/images/F9rNpt

Tempat Tidur dengan banyak laci dibawahnya ini bisa menjadi rekomendasi anda, karena baju, mainan dan barang-barang lainnya bisa terlihat ringkas dan tidak terlihat berantakan di luar. Tempat Tidur jenis ini juga menghemat ruang kamar tidur anak anda.

  1. Snoop Single Bed Frame

Snoop Single Bed Frame

Sumber : https://goo.gl/images/Jh9V92

Ranjang Tempat tidur jenis ini juga rekomendasi di kamar anak anda. Tempat tidur yang full frame dengan bed dan rak-rak dan ruang penyimpanan lainnya sangat multifungsi digunakan di rumah anda. Rangka yang membentuk frame di sudut ini sangat menghemat tempat dan fungsi furniture lainnya bisa disimpan jadi satu dengan furniture tempat tidur anda.

  1. Tempat Tidur Anak Rangka Rumah

Tempat Tidur Anak Rangka Rumah

Sumber : https://goo.gl/images/8rcQSW

Tempat tidur anak rangka rumah ini adalah versi kecilnya tempat tidur kanopi yang memiliki rangka di atas tempat tidurnya. Namun perbedaannya adalah tempat tidur ini tidak memiliki tinggi sehingga rangka ini langsung ke lantai, tempat tidur ini juga cocok untuk anak anda yang masih kecil karena aman dari jatuh. Tempat tidur ini juga sekarang lagi trend dengan warna-warna pastel yang sedang trend beberapa tahun ini.