27
Sep

Memberikan Kesan Luas pada Kamar Apartemen Anda

Tidak bias dipungkiri, meskipun praktis, kamar tidur di apartemen cendurung memiliki ruang yang lebih terbatas daripada kamar tidur pada umumnya. Dengan begitu, perlu sedikit siasat untuk mengatasi terbatasnya ruang yang ada di kamar apartemen. Beberapa cara sederhana berikut dapat diaplikasikan di apartemen manapun, contohnya jika Anda memiliki unit di Tamansari Prospero.

  1. Cat kamar Anda dengan warna cerah dan pucat

Memilih warna gelap dengan corak tegas memang lebih estetis dan lebih mudah diaplikasikan pada design-design ruangan pada umumnya, namun perlu diketahui bahwa penggunaan warna gelap dapat membuat ruangan kamar Anda terasa jauh lebih sempit. Solusinya, gunakan warna-warna pucat seperti biru muda, krem, warna-warna pastel pada umumnya yang dapat memberikan kesan luas, terbuka,dan cerah.

  1. Hindari menggunakan furniture berlebihan

Furniture seperti lemari konvensional, tempat penyimpanan sepatu, dan lain-lain mungkin dapat memakan banyak tempat di kamar Anda. Daripada menggunakan furniture dengan fungsi yang minimal, cobalah untuk memasang furniture yang multifungsi, yang dapat digunakan untuk lebih dari satu kegunaan. Misalnya lemari pakaian yang dapat sekaligus menjadi rak buku dan rak sepatu, kursi yang dibawahnya terdapat ruang peyimpanan, dan perabot-perabot kreatif lainnya.

  1. Manfaatkan dinding Anda sebagai ruang penyimpanan.

Sudut-sudut dinding pada kamar dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan aksesoris, kosmetik, buku-buku, bahkan gadget kesayangan Anda. Manfaatkan dinding sebagai lemari melayang, atau gunakan ruang di sekitar tempat tidur untuk menaplikasikan ruang penyimpanan tersebut.