13
Jun

Membangun Ruang Kerja Pribadi di dalam Apartemen

Anda seorang pekerja lepas? Atau seorang penulis? Atau pekerja yang membutuhkan meja pribadi anda sendiri bahkan di tempat tinggal anda? Tidak usah khawatir, bahkan ruang terbatas dalam sebuah apartemen pun dapat anda sulap menjadi tempat bekerja anda yang nyaman. Terdapat sedikit tips sederhana yang dapat anda aplikasikan, seperti berikut :

Manfaatkan pojok ruangan sebagai tempat anda menaruh meja kerja anda

Jika anda berpikir keras untuk tempat dimana anda akan meletakkan perabotan anda yang sudah sangat memenuhi ruang apartemen anda, ditambah satu lagi meja untuk bekerja, mungkin anda bisa mempertimbangkan sudut ruangan anda yang tidak terpakai sebagai tempat untuk meletakkan meja kerja anda. Meskipun kecil, ternyata manfaatnya jauh lebih besar dari yang anda kira. Pertama, menyimpan ruang dibandingkan dengan meja besar yang harus anda letakkan di tempat tertentu saja. Kedua, multifungsi. Sedikit ruang bukan berarti terbatas. Karena kecil, anda jadi lebih kreatif untuk membagi-bagi barang-barang anda untuk diletakkan di meja kerja, memaksa anda untuk berfikir kreatif. Ketiga, elegan. Meskipun terlihat kecil, tapi jika teman anda melihat anda dapat memanfaatkan ruang sekecil itu untuk membuat sebuah meja kerja, mereka pasti akan terkagum-kagum terhadap nilai estetika yang dapat anda buat.

Gunakan meja portabel yang multifungsi

Gunakan meja portabel yang multifungsi

Meja portabel adalah salah satu pilihan terbaik bagi anda yang tinggal di apartemen dan butuh meja untuk bekerja. Jika peletakan meja di pojok ruangan sudah anda rasa sangat efisien, tunggu sampai anda melihat dan mengerti fungsi meja portabel yang bisa dianggap jauh lebih fungsional. Bukan berarti meja di pojok ruangan tidak fleksibel, tapi ada kalanya anda ingin meletakkan perabotan lain di pojok ruangan, dan memaksa anda untuk memindahkan meja anda, meja portabel-lah solusinya. Dengan meja yang dapat anda pasang, lipat, dan angkut kemanapun anda suka, mobilitas anda akan berada jauh lebih tinggi daripada mereka yang memakai meja konvensional. Meski demikian, terdapat beberapa kekurangan pula diatas keunggulannya dibandingkan dengan meja biasa. Yaitu strukturnya yang portabel yang cenderung rapuhm, dan daya tampung yang cenderung lebih sempit dan sedikit dibandingkan meja biasa. Tapi jika anda hidup di apartemen yang segalanya butuh manajemen yang baik, kami rasa hal itu bukan merupakan masalah yang besar, bukan?

Image Source : https://goo.gl/TaQsko https://goo.gl/ZKqWRg