14
Jun

Memasak di Dapur Apartemen dengan Menu Idul Fitri

Lebaran anda sibukkan diri di apartemen? Tidak ada salahnya. Anda bisa mengundang keluarga kecil atau sekelompok kecil teman anda untuk mencoba resep ala Idul Fitri yang anda masak sendiri.

Ketupat

Ketupat merupaka makanan khas hari Raya Idul Fitri di Indonesia. Makanan ini sejatinya hanyalah satu sendok beras yang diisikan ke anyaman janur yang berbentuk jajaran genjang. Tapi jangan salah, meskipun komposisinya hanya dari sejumlah kecil beras, tapi ketupat memang terkenal cukup mengenyangkan.

Opor Ayam

Meskipun opor ayam merupakan masakan yang sering dijumpai di hari-hari biasa, tapi pada momen Idul Fitri, makanan yang satu ini rasanya menjadi wajib. Lebaran anda tidak lengkap rasanya jika anda tidak memasak opor ayam. Opor juga terkenal merupakan pasangan serasi dari ketupat. Keduanya menciptakan kombo yang luar biasa nikmat dan khas.

Jajanan kering ala lebaran

Siapa yang tidak kenal dengan kastengel, nastar, dan putri salju? Jajanan ini rasanya menjadi sesuatu yang sangat wajib untuk hadir di setiap momen lebaran. Cara pembuatannya yang sederhana dan maraknya jajanan kekinian yang menjual kue-kue kering tersebut membuat trennya tidak pernah mati. Anda juga dapat mencoba untuk membuatnya sendiri. Tidak diperlukan bahan baku yang sulit untuk membuatnya, kok. Anda tinggal pergi ke supermarket terdekat, beli bahan-bahan yang diperlukan, dan sisanya bisa anda masak di apartemen anda sendiri.

Image Souce : Google Image