28
May

Memasak Dengan Aman Di Apartmen

Memasak dapat memberikan suasana yang bagus untuk relaksasi dan kreativitas, belum lagi kesempatan besar untuk bersosialisasi dan menyenangkan teman dan keluarga. Tapi, apakah Anda tahu bahwa memasak tanpa pengawasan adalah penyebab utama kebakaran rumah tangga?

Berikut adalah beberapa kiat bermanfaat yang akan membantu Anda memasak dengan aman di apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo Surabaya.

Tetap Waspada dan Sadar. Hindari memasak saat Anda terlalu lelah. Jangan pernah meninggalkan apartemen Anda dengan sesuatu yang sedang dimasak di atas kompor atau di oven.

Tinggallah di dapur saat Anda sedang memasak. Jika Anda harus meninggalkan dapur, matikan kompor atau gunakan pengatur waktu untuk mengingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang sedang dimasak.

Gunakan peralatan memasak dengan hati-hati. Kosongkan area memasak barang-barang yang dapat terbakar seperti handuk, sarung tangan oven, peralatan, tirai, kemasan makanan, dll. Juga berhati-hatilah dengan pakaian longgar apabila berdekatan dengan alat pembakar.

Minyak dan lemak adalah bahan yang sangat rentan terhadap api dan mudah terbakar, sehingga kegiatan menggoreng memiliki risiko kebakaran terbesar. Jangan simpan barang-barang di laci oven atau di pemanggang Anda.

Untuk perapian oven kecil, matikan oven dan biarkan pintunya tertutup.

Siapkan pemadam api serba guna yang dapat digunakan pada kebakaran kecil di dapur Anda. Jangan pernah membuang air pada minyak yang sedang terbakar atau pada kebakaran listrik.

Setiap saat Anda ragu, segera keluar dari apartemen Anda. Jika ada kebakaran, segera tinggalkan apartemen dan tutup pintunya. Jangan kembali karena alasan apa pun. Jika memungkinkan, cobalah untuk mengingatkan tetangga Anda ketika meninggalkan gedung. Hubungi petugas keamanan apartmen Tamansari Prospero Sidoarjo Surabaya dari lokasi yang aman di luar gedung apartemen.

Source : https://goo.gl/CW9k48