26
Sep

Manfaat Memiliki Hunian di Kawasan Bisnis

Kawasan Bisnis atau yang disebut Centar Business District (CBD) adalah pusat bisnis dan komersial sebuah kota yang ditandai dengan pemusatan bangunan-bangunan perkantoran dan pusat perbelanjaan. Selain itu, biasanya kawasan ini memiliki kepadatan yang tinggi daripada kawasan lain. Maka bersyukurlah bagi anda yang memiliki hunian di kawasan bisnis tersebut karena ternyata memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Yuk simak uraian berikut.

  1. Nilai komersial tinggi

Hunian di kawasan bisnis biasanya dijadikan sebagai investasi properti. Hal ini karena hunian di kawasan bisnis akan mudah untuk dikomersilkan. Misalnya saja anda dapat menyewakan hunian anda sebagai kantor, tempat usaha, ataupun sebagai tempat kos yang tentunya dengan harga yang diatas rata-rata hunian di kawasan normal. Selain itu, anda juga dapat membuka usaha anda sendiri di daerah komersial.

  1. Akses mudah

Memiliki hunian di kawasan komersial berarti anda dekat dengan transportasi umum. Jika di wilayah anda transportasi umum sudah terintegrasi dengan baik, memiliki hunian di kawasan komersil mungkin merupakan suatu keuntungan tersendiri karena anda tidak perlu membawa kendaran pribadi ke tempat kerja.

  1. Dekat dengan fasum

Kawasan bisnis secara otomatis pasti memiliki banyak fasilitas umum. Seperti rumah sakit, sekolah-sekolah ternama, dan lain-lain. Dengan begitu, anda tidak perlu kerepotan jika sedang butuh sesuatu pada saat mendadak, karena fasilitas umum tersedia dengan lengkap.