19
Oct

Manfaat Jogging di Lingkungan Hijau

Beragam olahraga sederhana yang bisa kita lakukan di rumah tanpa harus pergi ke pusat kebugaran. Meskipun olahraga yang dilakukan termasuk sederhana, namum apabila dilakukan setiap hari akan memiliki manfaat bagi anda. Macam-macam olahraga yang bisa anda lakukan di rumah misalnya adalah berenang, bersepeda, dan jogging. Ketiga olahraga ini bisa anda lakukan di sekitar rumah atau apartement anda. Jogging terutama, olahraga sederhana satu ini memiliki banyak manfaat apabila anda rajin melakukannya. Ditambah lagi apabila lingkungan tempat tinggal anda di dukung dengan lingkungan hijau yang bersih. Seperti Apartement Tamansari Prespero yang dilengkapi fasilitas lingkungan hijau di area jogging track, sehingga anda bisa memanfaatkan are tersebut untuk berolahraga di lingkungan hijau . Berikut adalah manfaat jogging di lingkungan hijau.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Olahraga di tempat yang asri dan rindang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, yang telah dirusak oleh hormon stres. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa pasien pulih lebih cepat, jika berolahraga di lingkungan hijau.

Menjaga Kebugaran  

Jogging atau sekedar jalan kaki di area lingkungan hijau akan membantu membakar kalori lebih banyak dan lebih cepat. Apabila olahraga tersebut dilakukan secara rutin dan lebih baik lagi dilakukan di area lingkungan hijau maka akan lebih baik lagi. Udara di pagi hari sangat baik untuk meningkatkan kebugaran dan perputaran energi dalam tubuh dan pikiran akan lebih jernih dan segar.

Mencegah penuaan.

Jalan kaki dan jogging membuat aktivitas metabolisme tubuh meningkat. Tubuh menjadi segar dan sehat. Riset menunjukkan bahwa berjalan 20-25 mil per minggu akan meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh sehingga kualitas hidup meningkat. Berkumpul melakukan aktivitas bersama akan membuat diri gembira. Hal ini akan memperlambat dan mencegah proses penuaan.