24
May

Makan Di Luar Atau Masak Sendiri Di Apartemen

Agar tidak repot dalam memasak, belum lagi mencuci panci dan piring kotor, terkadang menjadi alasan untuk makan di luar. Atau bila ingin hemat, bisa membeli sayur lauk pauknya dan memasak nasi sendiri di rumah. Jika tinggal dalam waktu lama, maka Anda bisa mempertimbangkan jasa katering mingguan atau bulanan untuk mempermudah Anda.

Tapi apakah benar masak sendiri lebih hemat? Studi terbaru menemukan bahwa makan diluar lebih murah daripada memasak di apartemen. Bagi Anda yang suka memasak, itu seperti membaca “studi baru yang mengatakan bahwa Bumi itu datar.”

Memasak di apartemen pasti lebih murah daripada makan di luar, dan dengan selisih yang besar. Maka tentunya kalau ada penelitian baru menemukan bahwa makan di luar lebih murah daripada memasak di rumah, maka kita ingin mengetahui lebih jauh tentangnya.

Penelitian itu dilakukan melalui situs keuangan Gobankingrates.com. Bagian tertentu dari penelitian ini berpendapat, antara lain, bahwa biaya makan di restoran skala menengah lebih kecil daripada makanan yang sama yang dimasak di rumah, hanya berbeda sekitar Rp20.000 atau Rp30.000. Tetapi tentunya makan malam daging steak 300 gram di restoran, dengan sup, salad, dan asparagus, ternyata lebih murah Rp30.000 di restoran daripada di rumah, kata studi tersebut.

Studi ini mungkin ada benarnya juga, tetapi Anda harus bijak menyiasati bukan hanya mahal atau murah secara harga, tetapi juga waktu yang Anda pakai untuk menyiapkan hidangan lezat untuk keluarga saat Ramadhan di Apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo.

Image Source : unsplash.com