25
Sep

Kiat Sukses Memiliki Hunian di Usia 20-an

Usia 20-an adalah masa-masa menuju gerbang kedewasaan. Memasuki usia ini setiap orang berlomba-lomba mencapai kesuksesan, salah satu kesuksesan yang ingin diraih adalah memiliki hunian pribadi. Untuk mencapai impian tersebut tentunya diperlukan kerja keras dan usaha yang ekstra. Lalu apakah mungkin dapat memiliki hunian di usia 20-an? Berikut tips yang dapat anda simak agar dapat memiliki hunian di usia 20-an.

  1. Berjanjilah untuk hidup hemat dan menabung 20% dari penghasilanmu

Sebagai anak muda tentu anda dikelilingi dengan kehidupan serba modern yang menyebabkan gaya hidup anda menguras banyak pengeluaran. Hal ini tentu akan membuat anda sulit untuk berhemat apalagi menabung. Nah, jika anda ingin memiliki hunian di usia muda tentu anda harus belajar untuk hidup hemat dan mulai menabung. Agar lebih mudah dan tertib, anda dapat menyisihkan 20% penghasilan anda setiap bulan untuk ditabung.

  1. Setelah tabungan menumpuk, putar uang anda dengan berinvestasi emas atau logam mulia

Kenapa harus berinvestasi dengan emas atau logam mulia? Jawabannya karena nilai emas lebih stabil disbanding nilai tukar mata uang. Jika suatu negara mengalami ketidakstabilan nilai mata uang, emas tidak akan terpengaruh dan akan sangat menguntungkan anda. Dengan berinvestasi emas atau logam mulia maka tabungan anda akan mengalami pertumbuhan yang cepat.

  1. Memilih harga dan jangka waktu yang tepat

Setelah cukup waktu untuk menabung dan berinvestasi, saatnya anda menentukan hunian yang akan anda beli. Sebelum membeli, sebaiknya anda perlu pertimbangkan baik-baik mengenai harga dan jangka waktu anda menyicilnya. Yang terpenting adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan penghasilan anda, karena setelah melunasi DP anda akan tetap membayar angsuran tiap bulannya.