04
Apr

Keuntungan tinggal di loft apartemen

Beberapa tahun terakhir ini, apartemen bertipe loft memang sedang naik daun di kalangan para penghuni perkotaan. Peminatnya terus meningkat dan mulai menyamai apartemen bertipe studio atau tipe dua kamar. Hmm, mengapa ya apartemen tipe loft ini cukup digemari? Mungkin, salah satu alasannya adalah karena model apartemen loft ini memiliki lantai dan bagian loteng di langit-langit apartemen.

Nah, jika Anda tertarik untuk tinggal di apartemen tipe loft, mungkin beberapa sisi positif dari menghuni apartemen loft ini bisa dijadikan bahan pertimbangan.

jual beli sewa property dijual apartemen green loft apartemen model apartemen

https://goo.gl/YXRXne

  1. Atap yang tinggi. Jika tidak memasukkan bagian loft yang menggantung di bagian langit-langit, maka ukuran atap di apartemen ini lebih tinggi. Tingginya sendiri bisa mencapai 4 hingga 7 meter. Dengan ketinggian tersebut, Anda sebagai pemilik bisa bebas berkreasi tanpa harus takut apartemen Anda terasa sumpek.

f6ef5508fdf222c6fc838e54d76f865e

https://goo.gl/nzYbZR

  1. Cahaya matahari bisa masuk dengan bebas. Langit-langit yang tinggi seperti yang sudah dibahas dalam poin satu juga membuat cahaya matahari bisa masuk dengan bebas. Sebab, apartemen tipe loft biasanya memiliki jendela kaca yang lebar dan juga tinggi sehingga bagian dalam apartemen akan selalu mendapat cahaya matahari. Sisi negatifnya adalah karena sinar matahari bisa masuk dengan mudah, udara di dalam apartemen pun akan terasa pengap dan panas. Tentunya, Anda bisa mengatasi masalah ini dengan penataan dekorasi yang tepat.
  1. Bebas berkreasi dengan dekorasi. Berbeda dengan apartemen bertipe reguler yang agak sulit untuk didekorasi karena keterbatasan ruangan, apartemen bertipe loft justru sebaliknya. Ruangan yang terasa luas karena adanya loft (loteng) yang menggantung di langit-langit, Anda bisa mengasah kreatifitas Anda untuk mendekorasi ruang apartemen.
  1. Konsep seperti ini bisa juga dijadikan hunian yang menyatu dengan kantor atau ruang kerja (Small Office Home Office). Dimana area living berada di lantai bawah, sementara lantai mezzanine difungsikan sebagai ruang kerja.

Green-Loft

https://goo.gl/HdvG7b

Itu dia beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda tinggal di apartemen tipe loft. Selain itu, agar apartemen Anda terlihat cantik dan nyaman untuk dihuni, Anda bisa mengusung tema eklektik atau industrial sebagai tema besar dekorasi interior agar terasa lebih hangat, namun tidaklah melulu tipe loft yang memiliki banyak peminat, seperti halnya di apartemen Tamansari Prospero tiap unit yang ada memiliki peminat yang cukup banyak.