10
Jun

Kembalikan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

Libur Lebaran 2019 sudah berakhir. Saatnya untuk kembali ke kantor dan kembali berutinitas. Mengingat hari pertama memulai rutinitas setelah libur panjang, pastinya banyak orang yang masih terbawa suasana liburan. Perasaan menyenangkan saat liburan memang sulit untuk dihilangkan. Sehingga, semangat untuk kembali bekerja menjadi turun.

Rasa malas seperti ini bisa menjadi masalah besar jika dibiarkan terlalu lama. Bisa jadi, pekerjaan yang harusnya berjalan sesuai harapan menjadi berantakan. Kalian tentu tak menginginkan hal ini terjadi, bukan?. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, lakukan dan cermati tips berikut agar kalian bisa kembali semangat bekerja.

1.Datang lebih awal

Setelah bermalas-malasan di rumah dan bangun siang, biasakan kembali untuk bangun serta datang lebih awal. Sehingga, ada banyak waktu untuk mempersiapkan pekerjaan yang akan dikerjakan.

2.Atur pola makan

Usai liburan, sebaiknya kontrol kembali pola makan. Usahakan konsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan jangan melewatkan sarapan.

3.Fokus bekerja

Lupakan euforia liburan dengan menyimpan rapat foto-foto liburan serta tutup sejenak aplikasi sosial media yang kalian miliki. Dan yang terpenting, jangan menunda dalam menyelesaikan pekerjaan

4.Bangun mood bekerja

Sebelum memulai bekerja, kalian bisa mendengarkan musik atau melakukan hal yang bisa meningkatkan mood dan tentunya menenangkan hati. Sehingga, kalian melupakan sisa-sisa liburan

5.Jangan terpengaruh teman

Rasa malas bekerja setelah liburan mungkin juga dialami oleh teman-teman di sekitar kalian. Namun, jangan biarkan mereka mempengaruhi kalian untuk ikut bermalas-malasan. Pertahankan semangat kerjamu

Setelah mencatat baik-baik tips diatas, saatnya kalian bersiap untuk kembali menjalankan rutinitas seperti biasanya. Tetap semangat bekerja di hari pertama kerja ya!

#libur #lebaran #rutinitas #semangat #bekerja