05
Mar

Inspirasi Desain Lampu Untuk Ruang Tamu Apartemen

Penerapan lampu di ruang tamu memang banyak manfaatnya. Selain untuk pencahayaan, lampu di ruang tamu juga bisa mempercantik interior ruangan. Beragam macam desain lampu bisa dipilih sesuai dengan konsep yang diterapkan pada ruang tamu apartemen. Berikut inspirasi desain lampu yang cocok untuk ruang tamu.

Desain Lampu Meriah

Desain Lampu Meriah

Sumber : https://goo.gl/images/3gFQq1

Desain lampu dengan banyak aksen yang digantung dan meriah ini cocok untuk apartemen yang memiliki atap tinggi. Bentuk bohlam lampu yang sekilas seperti tetesan air yang menjadi kristal terlihat elegan dan menjadi salah satu penunjang interior yang cantik di ruang tamu.

Desain Lampu Tanam

Desain Lampu Tanam

Sumber : https://goo.gl/images/xNrvXr

Memasukkan lampu hias ruang tamu bisa juga dilakukan dengan cara tanam alias built-in. Pijaran lampu hias ruang tamu dari balik rak-rak ruang tamu akan memberikan penerangan yang spesial terhadap yang ada di sebuah ruang tamu, terutama pada rak- rak pajangan yang memang ditempatkan untuk mencuri perhatian tamu.

Desain Lampu Artistik

Desain Lampu Artistik

Sumber : https://goo.gl/images/J922aV

Desain lampu artistik dan vintage ini bisa menjadi elemen interior yang akan mempercantik ruang tamu. Desain yang mencolok akan sangat cocok ditempatkan di sudut ruang tamu yang juga berkonsep vintage.

Desain Lampu Melengkung

Desain Lampu Melengkung

Sumber : https://goo.gl/images/osPd3P

Tidak suka bermain aksen lampu menggantung? Tidak perlu khawatir, ciptakan suasana penerangan sentral yang indah dengan lampu  ruang tamu bergaya melengkung ini. Lampu  ruang tamu dengan gaya lengkung ini biasanya cukup tinggi dan aman untuk area bermain anak-anak. Baca juga tips menata area bermain anak di ruang tamu apartemen. Lampu ini juga biasanya memiliki gaya modern sehingga paling cocok digunakan untuk ruang tamu yang bergaya kontemporer.

Desain Lampu Mewah

Desain Lampu Mewah

Sumber : https://goo.gl/images/cVd6SR

Desain lampu gantung mewah ini cocok digunakan pada apartemen yang memiliki atap yang tinggi. Karena desainnya yang rumit dan elegan akan memberikan aksen berat apabila digunakan di ruang tamu yang memiliki atap tidak terlalu tinggi. Namun kesan elegan dan mewah akan tercipta dengan adanya konsep ruang tamu yang mendukung.