05
Aug

Ide Membuat Dekorasi Bertema Agustus-an Untuk Apartemen Anda

Sebagai bentuk semangat dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia memiliki beragam cara dalam memeriahkan hari ulang tahun Indonesia.

Selain mengikuti upacara bendera, mendekor apartemen juga penting lo. Untuk mempercantik dekorasi apartemen, anda bisa membuat berbagai hiasan yang menarik seperti dibawah ini :

1.Rangkaian Origami

Berbekal kertas lipat, anda bisa lo membuat hiasan yang mudah namun tetap terlihat indah. Anda bisa membentuk kertas lipat tersebut menjadi bermacam jenis seperti kupu-kupu,ikan maupun hati. Kemudian dirangkai menjadi satu menggunakan benang kasur.

2.Pom – Pom

Biasanya, pom-pom dibentuk menggunakan rafia. Namun kali ini, anda bisa menngunakan kertas untuk membuat pom pom. Bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah yaitu dengan kertas asturo atau kertas karton.

3.Lampu Gantung

Barang bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai hiasan seperti lampu gantung gelas plastik. Anda cukup mengumpulkan gelas plastik bekas kemudian di cat sesuai keinginan. Setelah itu, lampu bohlam kecil dimasukkan didalamnya.

4.Hiasan Sendok Plastik

Sendok plastik yang banyak dijual di pasaran bisa anda manfaatkan sebagai hiasan pintu. Caranya cukup mudah. Anda cukup memotong gagang sendok, kemudian bagian sendok yang telah terpisah ditempelkan pada sterofoam.

5.Tirai Bendera

Sesuai dengan namanya, tirai ini terbuat dari kertas karton berwarna merah dan putih yang bisa anda kreasikan menjadi bentuk yang diinginkan, Kemudian dirangkai menggunakan benang kasur. Setelah itu disusun berderet seperti tirai.

Cukup mudah bukan? Tanpa harus keluar biaya besar, anda sudah bisa mendekorasi menggunakan hiasan-hiasan cantik saat menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.