14
Nov

Ide Memaksimalkan Luas Apartement Studio

Bagi anda yang sudah memilih apasrtement unit tipe studio sebagai tempat tinggal anda, maka kini saatnya anda memikirkan desain interior ruangan anda. Anda juga tidak perlu khawatir dengan luas apartement studio yang terlihat sempit dan memiliki ruang terbatas. Ide-ide dibawah ini bisa menjadi refrensi anda untuk menata hunian apartement tipe studio anda dan memaksimalkan luas unit studio sebaik mungkin sehingga anda nyaman ketika menempati tempat tinggal anda.

Serba Minimalis

Serba Minimalis

Sumber : https://goo.gl/images/dTYizU

Tinggal di unit apartement studio yang memiliki ruangan kecil menuntut anda agar lebih kreatif untuk menata tempat tinggal anda nyaman dan tidak terlihat sempit. Anda harus memilah barang-barang yang memang diperlukan di apartement anda. Anda harus menghindari perabotan besar seperti lemari besar dan aksesories yang berlebihan. Menggunakan desain minimalis di apartement studio anda akan membuat apartement anda terkesan lebih rapi dan nyaman untuk ditinggali.

Perabotan Multifungsi

Perabotan Multifungsi

Sumber : https://goo.gl/images/BAFCGz

Untuk menyiasati ruangan yang sempit anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi. Seperti menghindari furniture yang besar seperti lemari anda bisa memanfaatkan kolong di bawah tempat tidur anda untuk penyimpanan baju anda. Anda tinggal menambahkan laci-laci untuk memisahkan jenis baju-baju anda. Dan terapkan pula di aera dapur anda dengan memanfaatkan meja yang bisa dilipat sehingga sangat menghemat tempat di apartement anda.

Warna Ruangan

Warna Ruangan

Sumber : https://pin.it/e3guZgw

Salah satu trik yang ampuh membuat apartement studio anda terkesan luas, anda bisa mengecat apartement anda dengan warna-warna cerah dan senada dengan dinding lainnya. Penerapan banyak warna dan corak akan membuat apartement anda terkesan sempit dan penuh. Warna-warna cerah memberi kesan jauh sehingga terkesan lebih luas berbeda dengan warna gelap yang dominan terkesan dekat dan sempit. Sehingga pilih warna cerah yang cocok untuk apartement anda sendiri.

Gunakan Cermin

Gunakan Cermin

Sumber : https://goo.gl/images/rN6qzq

Apartement pada gambar di atas memiliki ruangan terbatas seperti studio pada umumnya, namun terkesan sangat luas. Kesan luas tersebut bisa anda terapkan dengan meletakkan cermin di apartement anda. Cermin juga memantulkan cahaya sehingga apartement anda terliat lebih terang.

Memanfaatkan Sudut Ruangan

Memanfaatkan Sudut Ruangan

Sumber : https://goo.gl/images/6q5Ld3

Selain anda harus kreatif memilih furniture yang fungsional dan menatanya sehingga terkesan luas, maka anda tidak boleh melewatkan sudut ruangan di apartement anda. Misalkan memanfaatkan sudut ruangan yang kosong dengan rak gantung yang mengikuti model dinding sudut apartement anda. Anda bisa menaruh barang-barang anda di rak tersebut tanpa harus menghabiskan tempat.

5 Tips di atas tadi adalah tips memaksimalkan ruangan terbatas di apartement studio anda agar terkesan lebih luas dan nyaman untuk anda tinggali. Apartement tipe studio ini juga tersedia di apartement Tamansari Prospero di Kota Sidoarjo. Unit Studio Semi Gross ini tersedia bagi anda yang berminat untuk membeli dan berinvestasi di bidang properti. Anda tidak perlu ragu untuk membeli dan berinvestasi apartement Tamansari dilengkapi fasilitas canggih access card dan 24 jam pengamanan CCTV juga tersedia.