06
Dec

Ide Kreatif Merubah Apartemen Tipe Studio Menjadi Lebih Lega

Ukuran apartemen yang terbatas membuat para pemilik harus pintar bersiasat agar tetap nyaman untuk dihuni. Terlebih jika Anda memilih apartemen tipe Studio. Tentu perlu trik jitu untuk menata ruangan. Nah, agar tidak bermasalah dengan kekurangan ruang, Tips berikut bisa membantu Anda untuk mengelola ruang tipe studio lo.

1.Posisi Ranjang Lebih Tinggi dari Lantai

Dengan hal ini, Anda bisa meletakkan kasur diatas ranjang yang juga bisa dijadikan sebagai ruang penyimpanan. Untuk hal ini, Anda bisa pergi ke tukang kayu untuk memodifikasi ranjang tidur.

2.Ranjang Bongkar Pasang

Jika terdapat dinding panjang yang kosong, sebaiknya Anda memilih ranjang tipe twin yang diletakkan berjajar. Sehingga, ketika siang akan bisa dijadikan sebagai tempat duduk yang nyaman.

3.Meletakkan Ruang Penyimpanan Serendah Mungkin

Salah satu faktor penyebab apartemen tie studio terlihat sempit adalah banyaknya lemari yang menutupi jarak pandang. Nah, dengan membuat ruang penyimpanan yang menempel dengan lantai dan mengikuti bentuk ruangan akan membuat ruangan lebih lega.

4.Letakkan Ranjang Menempel Dinding

Jika memiliki ruang yang sempit, cara ini sangat tepat untuk Anda terapkan. Terlebih jika menggunakan sprei berwarna serba putih. Ruang Anda akan terlihat lebih luas.

5.Menggunakan Warna Ringan

Warna krem dan putih sangat cocok untuk diaplikasikan pada dinding dan furnitur yang ada pada tipe studio. Hal ini bisa menjadi solusi agar apartemen terasa luas, nyaman dan hangat.

Sangat mudah bukan? Meskipun mendapatkan ruangan yang terbatas, Anda tetap bisa merasa nyaman di apartemen tipe studio. Yuk, Segera modifikasi apartemen tipe studio Anda.