08
Feb

Ide Desain Kamar Anak Laki-Laki di Apartemen

Pada usia tertentu, anak sudah mulai butuh kamar untuk tidur sendiri. Untuk melatihnya berani sekaligus memberikan ruang yang nyaman, tentu harus memperhatikan karakter dan kegemarannya. Desain kamar anak laki-laki tentu berbeda dengan perempuan, karena laki-laki lebih maskulin. Ketika usianya beranjak, misalnya saja setelah remaja, kamar anak laki-laki pastinya akan berubah sesuai kebutuhannya. Karena itu, desain kamar anak laki-laki yang super stylish juga diharapkan bisa fleksibel sesuai dengan luas ruang dan perubahan-perubahan yang diperlukan. Berikut beberapa ide desain kamar anak laki-laki untuk menjadi pilihan anak Anda.

Desain Kamar Anak Laki-laki Superhero 

Desain Kamar Anak Laki-laki Superhero

Sumber : https://goo.gl/images/BwT2Kd

Sudah bukan rahasia jika poster karakter favorit seperti superhero seringada di dinding kamar anak laki-laki. Daripada hanya menempel poster, jadikan saja sekalian dijadikan wallpaper di dinding kamar. Selain itu, desain ini bisa bertahan ketika anak tumbuh besar dan tidak lagi menyukai karakter superhero favoritnya hanya dilepas wallpaper dari dinding dan ubah konsep baru. Penambahan action figure juga bisa menjadi koleksi ketika beranjak remaja.

Kamar Anak Laki-Laki yang Aktif

Kamar Anak Laki-Laki yang Aktif

Sumber : https://goo.gl/images/y4xEm2

Jika anak cenderung lebih aktif, hal ini sebaiknya difasilitasi dengan kamar anak laki-laki yang memberikan ruang lapang untuk bergerak. Tidak perlu tempatkan terlalu banyak barang, lemari anak yang besar untuk menyimpan pakaian dan mainan pun sudah cukup. Hindari perabotan berujung tajam pada kamar anak laki-laki, hal ini bisa mengurangi risiko kecelakaan agar anak dapat bergerak bebas dengan aman.

Desain Kamar Anak Laki-laki Bersaudara

Desain Kamar Anak Laki-laki Bersaudara

Sumber : https://goo.gl/images/8tM7tx

Bagi keluarga yang memiliki anak laki-laki kembar atau usianya berdekatan, maka satu kamar anak laki-laki bisa jadi solusi yang praktis. Selain menghemat ruang, kamar anak laki-laki dengan desain tempat tidur tingkat yang sama bisa mendekatkan dua bersaudara karena banyaknya waktu yang dihabiskan bersama.

Desain Kamar Anak Laki-laki Minimalis

Desain Kamar Anak Laki-laki Minimalis

Sumber : https://goo.gl/images/4tRgrf

Ruangan yang sempit bukan halangan dalam menciptakan kamar anak laki-laki yang modernSupaya terasa lebih luas, gunakanlah rak dinding untuk menyimpan barang-barang lainnya. Warna-warna pastel juga bisa dipilih agar kamar anak laki-laki terasa lebih adem namun tetap hidup, nuansa biru atau hijau muda bisa mendukungnya. Agar ruangan tidak makin sempit, pilih meja belajar anak yang dapat digeser sangat dekat dengan tempat tidur sehingga kamar anak laki-laki terasa lebih luas.

Desain Kamar Anak Laki-laki Multifungsi

Desain Kamar Anak Laki-laki Multifungsi

Sumber : https://goo.gl/images/QzQAzS

Selain untuk tidur, kamar anak laki-laki juga bermanfaat untuk kegiatan bermain dan belajar. Satu hal yang penting adalah libatkan anak dalam memilih mainan dan media belajar dalam kamarnya agar ia bersemangat dan betah. Seperti mainan dengan mengandalkan kekuatan fisik dan kreatifitas.