05
Apr

Ide Desain Interior Untuk LOFT Apartemen

Banyak cara unik dan kreatif untuk mendapatkan hunian yang di idamkan. Salah satunya adalah konsep apartemen tipe LOFT, yang meski berada di area yang mungil, namun terasa sangat nyaman dan tetap dapat terlihat lebih luas.

1

Sumber : https://goo.gl/AEqBSE

Berikut adalah beberapa ide desain interior yang bisa diaplikasikan pada apartemen bertipe LOFT :

  1. Furnitur Kasur yang Dapat Dilipat

Posisi kasur yang tersembunyi di dinding dapat ditarik dan dilipat ke dinding. Saat ditarik terdapat kasur empuk dan nyaman untuk digunakan oleh penghuni.

2

Sumber : resourcefurniture.com

Dan lemari mungil yang berada pada sisi apartemen dapat ditarik dan digeser, pada bagian belakang lemari terdapat meja komputer untuk bekerja.

Interior apartemen terbuat dari material papan kayu yang dibalut warna putih dan cenderung digunakan untuk ruangan sempit dan kurang pencahayaan, karena warna putih dianggap dapat memunculkan suasana yang cerah dan luas pada interior.

  1. Interior Lemari Setinggi Lantai Ke Langit – Langit

Memaksimalkan ruangan dengan membuat interior lemari setinggi lantai ke langit-langit yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan pakaian, buku, dan lain-lain dan untuk mengakses bagian atas, disediakan tangga.

3

Sumber : static.dezeen.com

Sebuah apartemen yang memiliki mezzanine di bagian atas sebagai kamar tidur. Juga terdapat dapur, ruang mesin cuci, dan ruang bersantai dengan jendela besar untuk memastikan pencahayaan masuk dengan baik. Dekor ruangan apartemen mungil ini juga cantik, memanfaatkan lampu tidur yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tapi juga sebagai lampu untuk membaca.

  1. Furnitur Multifungsi

4

Sumber : static.dezeen.com

Dengan memanfaatkan plafon yang tinggi untuk ruangan ekstra. Cara paling efektif untuk memaksimalkan ruangan sempit adalah dengan menggunakan desain interior furnitur multifungsi. Pada bagian dapur, dibuat lemari tinggi untuk tempat penyimpanan dapur dengan bagian bawah untuk peralatan masak seperti oven dan pada lantai dua merupakan tempat tidur yang dapat diakses menggunakan tangga besi.

Beberapa ide tersebut dapat diaplikasikan pada hunian yang anda tempati, sama halnya dengan apartemen tamansari prospero yang telah mengaplikasikan  desain modern dan minimalis yang sesuai dengan semangat anak muda.