07
Apr

Ide backsplash kreatif untuk interior dapur

Backsplash merupakan space dinding antara kabinet bawah dapur dengan kabinet atas dapur yang menjadi pemandangan kita saat mencuci piring atau memasak. Berbagai macam bahan dapat digunakan untuk menghias dinding tersebut agar tampak lebih menarik.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda mulai memikirkan untuk mendesain tampilan dapur Anda agar menjadi lebih menarik, mengingat fungsi utama dapur sudah mulai beralih, tak hanya untuk memasak, tapi dapur juga difungsikan untuk menjamu tamu, dari hanya sekedar makan bersama hingga mengobrol di bar dapur.

Deretan warna ubin marmer antik untuk backsplash yang menjadi banyak pilihan orang antara lain adalah marmer dengan dominan warna abu, emas, hitam,  krem, putih.

Masing-masing warna menimbulkan kesan dan pengalaman yang berbeda karena tiap warna mengandung sisi psikologis yang berbeda pula.

  • Warna Abu-abu untuk backsplash marmer dapur

2

Sumber : google image

Modern dan kontemporer. Warna abu-abu adalah warna tikus yang bisa ditafsirkan melambangkan kehangatan, warna, dan juga elegan. Jika Anda ingin suasana dapur Anda menjadi warna santai dan elegan dan menggunakan warna abu-abu sebagai warna pilihan Anda.

  • Warna Emas atau gold untuk backsplash marmer dapur

3

Sumber : google image

 Mewah dan berkelas. Warna emas melambangkan kedudukan, mewah, listrik, dan keamanan juga kebijaksanaan. Memilih warna emas sebagai warna backsplash Anda andalan jika Anda ingin terlihat glamor dan berkelas.

  • Warna Hitam untuk backsplash marmer dapur

4

Sumber : google image

Misterius dan elegan. Warna hitam menjadi pilihan karena kesan classy-elegant dan tidak mudah terlihat kotor meskipun terdapat sedikit noda.

  • Warna Krem untuk backsplash marmer dapur

5

Sumber : google image

 Anggun dan hangat. Kelembutan dan klasik adalah kesan yang diciptakan oleh warna krem. Kesan yang diperoleh warna beige mirip dengan warna coklat. Jika Anda ingin kesan klasik dan lembut pada backsplash dapur Anda, beige adalah pilihan yang tepat.

  • Warna Putih untuk backsplash marmer dapur

6

Sumber : google image

Bersih dan ringan. Warna putih yang menjadi paling favorit karena memberi kesan ringan, bersih dan sederhana, sedangkan warna hitam menjadi pilihan karena kesan classy-elegant dan tidak mudah terlihat kotor meskipun terdapat sedikit noda.