12
Dec

Hal- Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Apartemen Tetap Nyaman Saat Musim Penghujan

Hujan mulai mengguyur sebagian besar wilayah di Surabaya, Sidoarjo,  dan sekitarnya. Datangnya musim hujan ini sangat berpengaruh pada kondisi imunitas tubuh. Untuk menjaga kesehatan saat memasuki musim penghujan, tentu tak hanya kondisi tubuh saja yang diperhatikan. Kebersihan lingkungan sekitar, terutama apartemen juga memerlukan perhatian khusus. Sebab, apartemen akan menjadi mudah lembab dan sarang kuman saat musim penghujan.

Untuk menjaga kesehatan keluarga saat musim penghujan, hal-hal berikut perlu Anda lakukan sebelum dan saat musim penghujan tiba:

1.Menyiapkan Mesin Cuci

Datangnya musim penghujan tentu membuat sulit saat menjemur pakaian karena kurangnya sinar matahari. Maka dari itu, ventilasi pengering pada mesin cuci harus dibersihkan agar pakaian bisa kering sempurna meskipun dengan sinar matahari yang terbatas.

2.Membersihkan Permukaan Dinding dan Lantai

Hujan membuat suhu udara menjadi dingin dan lembap. Hal ini bisa membuat dinding mengelupas dan terjadi pembusukan pada lantai. Sehingga, pastikan dinding dan lantai bersih dari jamur. Karena suhu yang lembap bisa mempercepat pertumbuhan jamur.

3.Memperhatikan Halaman

Simpan semua perabot seperti kursi, sofa dan bantal yang berada di halaman. Karena perabot yang terkena oleh tetesan air hujan bisa rusak. Selain itu, hal ini juga mencegah agar perabot tersebut tidak lembap dan menjadi sarang bakteri.

4.Menjaga kebersihan Apartemen

Ketika hujan, wajar jika bagian rumah menjadi lembap seperti kaca jendela dan area-area yang terkena tetesan hujan. Karena itu, selalu bersihkan area tersebut untuk meminimalisir kelembapan.

Untuk mempersiapkan datangnya musim penghujan, Anda juga perlu menjaga kebersihan pembuangan sampah serta penyimpanan air untuk mencegah sarang nyamuk yang berbahaya. Yuk, selalu memberikan kenyamanan pada apartemen saat musim penghujan.