17
Jul

Gunakan Perangkat untuk Meredam Getaran dan Suara Loft Anda

Tinggal di apartement yang berdekatan dengan tetangga sebelah menjadikan Anda merasa tidak nyaman dengan hunian yang anda tempati, atau terkadang Anda merasa kesal karena harus bertengkar dengan tetangga yang disebabkan suara dalam aprtement anda membuat tetangga jadi tidak tenang, dan begitu juga sebaliknya. Bagi Anda yang ingin meredam suara namun terkendala dana, Anda bisa mencoba memanfaatkan peralatan sederhana seperti berikut:

  1. Gunakan Tirai atau selimut tebal pada dinding.

Tirai mungkin merupakan pilihan paling murah dan efisien untuk meredam suara, tapi dengan catatan, Anda harus senantiasa mengganti tirai atau selimut tebal tersebut agar tidak terlihat kumal.

  1. Gunakan rak buku pada dinding.

Menutup tembok dengan rak mungkin agak kurang efisien dari segi penghematan ruang, namun rak dapat dimanfaatkan selain selain sebagai alat peredam suara, juga juga sebagai perpusatakaan mini di rumah.

  1. Gunakan bantalan tebal bergelombang pada bagian bawah pengeras suara.

Bantalan busa tebal yang bergelombang bisa menjadi alat peredam suara. Cara ini untuk meredam suara dari lantai atas ke lantai di bawahnya. Bahan busa berfungsi meredam getaran suara sehingga tidak sampai ke bawah. Dengan ini, Anda tidak perlu lagi khawatir menikmati musik atau film dengan suara keras di Apartemen Anda.

  1. Tutup bagian bawah pintu dengan lembaran karet.

Cara lain juga bisa dengan menutup bagian lubang atau celah bawah pintu  dengan busa atau bahan lainnya yang muat. Hal ini dapat membantu mengurangi polusi suara dari lorong Apartemen.