05
Feb

Gaya Desain Apartemen yang Cocok Untuk Milenial

Apartemen dengan segala kemudahanya, diperkirakan akan menjadi pilihan tempat tinggal para generasi milenial. karena sesuai dengan gaya hidup mereka saat ini yang serba cepat praktis tapi juga bergaya. Tentunya selain bergaya, apartemen juga harus nyaman untuk ditinggali. Berikut beberapa ide desain interior apartemen yang mungkin bisa menjadi inspirasi terutama untuk generasi milenial.

Desain Urban Industrial

Desain Urban Industrial

Sumber : https://goo.gl/images/yB58Ey

Tinggal di apartemen bukan berarti hunian harus membosankan dan monoton. Gaya urban industrial bisa membuat area tinggal Anda lebih menyenangkan. Pilih elemen dekorasi eklektik yang dipadukan dengan desain tembok unfinish, coffee table dengan roda, kursi retro, dan lampu lantai. Anda tetap bisa ciptakan hunian yang nyaman dan fungsional.

Desain Hipster Banyak Warna

Desain Hipster Banyak Warna

Sumber : https://goo.gl/images/Y1iWFc

Area ruang tamu bisa jadi tempat untuk menerapkan elemen warna dan dekorasi. Anda bisa terapkan banyak warna yang saling bertabrakan tetapi masih terlihat nyaman untuk ditinggali. Generasi milenial dengan jiwa retro yang berjiwa hipster akan sangat menyukai elemen pajangan bernilai seni seperti patung dari logam dan meja yang terbuat dari kuningan.

Desain Scandinavian Chic

Desain Scandinavian Chic

Sumber : https://goo.gl/images/Jbse81

Terinspirasi dengan desain apartemen seperti di perkotaan New York ? Maka desain scandinavian chic  ini bisa Anda terapkan. Gabungan antara warna abu dengan putih bersih adalah salah satu cara yang efektif untuk menghadirkan gaya skandinavia. Hiasan dinding yang artistik untuk apartemen juga bisa ditambahkan. Bermain pada dekorasi juga adalah salah satu trik yang digunakan pada desain scandinavian chic ini. Dekorasi berupa tanaman hidup juga tampak melengkapi keseluruhan desain apartemen dengan alami.

Desain Modern Eksklusif

Desain Modern Eksklusif

Sumber : https://goo.gl/images/s6dnE4

Hanya karena ruangan yang terbatas, bukan berarti tidak bisa memiliki hunian dengan kesan mewah. Desain modern yang satu ini hadir dengan kesan gaya serba mewah dan ekslusif. Rahasianya adalah penataan tepat dan furniture yang berkualitas. Pemilihan warna secara konsisten dapat dilihat pada warna-warna kalem seperti putih, krim, dan coklat adalah fokus utamanya sedangkan aksen biru dihadirkan untuk kontras warna yang cukup eye catching. Terlihat gaya interior bergaya klasik modern pada pemilihan pintu. Selain itu, dekorasi berupa lampu gantung, tempat lilin, dan bingkai minimalis semakin memperkuat desain interior yang eksklusif.

Desain Work and Play

Desain Work and Play

Sumber : https://goo.gl/images/VBvQyj

Ruangan bisa terlihat segar dan muda meski ukurannya kecil. Anda bisa ciptakan area kerja yang mungil tapi penuh warna. Titik berat pada detailnya membuat sudut ruang tamu jadi lebih menarik. Anda bisa gunakan dinding dengan tampilan batu bata untuk menciptakan kesan post-industrial. Gunakan dekorasi sederhana yang mempunyai nilai seni dan biarkan apartemen tertata tanpa sekat.