20
Aug

Fresh Graduates Ingin Beli Apartemen? Bisa Saja! Simak Tips Berikut!

Mempunyai sebuah apartemen adalah keinginan semua orang, tidak terkecuali para freshgaduate  atau lulusan baru yang akan atau baru mulai bekerja. Namun, rata-rata gaji fresh gaduates yang masih dibilang masih pas-pasan membuat mimpi para freshgaduate untuk memiliki apartemen di usia muda kandas begitu saja.

Padahal jika diusahakan,fresh graduates pun bisa lho memiliki apartemen. Meskipun dengan gaji yang masih kecil atau setara UMR, katakan saja 3 juta rupiah. Penasaran? Simak tips berikut.

  1. Menabung

Ketika ingin membeli apartemen, menabung adalah prioritas utama. Anda harus mendisiplinkan diri anda untuk menabung paling tidak 1/3 dari gaji anda. Jika gaji anda 3 juta rupiah, maka anda harus menabung minimal 1 juta rupiah tiap bulannya. Jangan lupa pisahkan rekening tabungan dan rekening sehari-hari agar anda dapat mengontral pengeluaran anda.

  1. Buat Alokasi Dana Bulanan

Sangat penting untuk anda mengetahui kemana saja uang anda dialokasikan. Di awal bulan setelah gajian, anda dapat memisah-misahkan kebutuhan pokok seperti konsumsi, transport, dan kebutuhan lainnya. Dengan demikian, anda tidak akan kekurangan uang di akhir bulan.

  1. Hindari Hutang dan Cicilan

Jangan sekali-kali anda memiliki hutang atau cicilan jika anda ingin memiliki apartemen. Hutang dan cicilan hanya akan menggeser prioritas tabungan anda, sehingga membuat anda kesulitan menabung.

  1. Tentukan Apartemen Sesuai Kebutuhan

Anda harus dapat memilih apartemen yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Terlebih dahulu anda dapat menentukan budget keuangan anda untuk dapat menyiapkan DP dan cicilan per bulannya. Anda dapat memakai DP dari uang yang telah anda tabung selama 1-3 tahun tersebut.

Nah, salah satu apartemen yang bisa menjadi pilihan adalah Apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo. Selain harga yang terjangkau, cicilan Tower Beatus Apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo mulai hanya 1 jutaan.

Tunggu apalagi? Saatnya fresh graduates punya apartemen!