02
Apr

Fakta Unik Tentang Kabupaten Sidoarjo Yang Jarang Orang Tau

Kalian pasti tau tentang Sidoarjo. Yaps, kabupaten yang terkenal dengan Lumpur Lapindo ini merupakan salah satu penyangga utama kota Surabaya dan termasuk dalam kawasan gerbangkertosusila lo. Namun jangan salah, Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu daerah penyangga ibukota provinsi Jawa Timur yang mengalami perkembangan pesat. Mau tau apa saja fakta unik tentang kabupaten Sidoarjo? Simak berikut ini:

Berdasarkan letak geografis, Kabupaten Sidoarjo memiliki berbagai potensi di wilayahnya mulai dari industri, perdagangan, pariwisata sampai beragam usaha kecil dan menengah. Nah, dengan berbagai potensi yang dimiliki, keberhasilan yang dicapai juga didukung adanya sumber daya manusia yang memadai.

Kabupaten yang terdiri dari 18 kecamatan ini tentunya juga memiliki beragam tempat wisata yang tak kalah menarik. Lebih dari 25 tempat wisata berada di kabupaten Sidoarjo. Dengan banyaknya tempat wisata yang ada, menjadikan Sidoarjo sebagai salah satu tempat kunjungan para wisatawan domestik hingga mancanegara.

Lalu, Bagaimana dengan perekonomian? Sektor perekonomian utama Sidoarjo berasal dari perikanan, industri dan jasa. Tak salah jika kabupaten ini mempunyai logo yang menunjukkan udang dan bandeng sebagai komoditi utama perikanan.

Sesuai dengan perkembangan ekonomi di Indonesia, Kabupaten Sidoarjo disiapkan untuk menjadi daerah industri maju. Sampai saat ini saja sudah banyak kawasan industri yang berdiri di Sidoarjo. Tak hanya itu, UMKM yang berada di Kota Petis ini sudah banyak tersebar dan berkembang cukup baik. Salah satu sektor industri kecil tersebut adalah kerajinan tas dan koper, sandal dan sepatu serta kerupuk. Hal ini mendorong para investor untuk menyerbu Kabupaten Sidoarjo sebagai wilayah investasi yang menjanjikan bagi mereka.