27
Nov

Etika Parkir di Apartemen Untuk Mengurangi Masalah Parkir

Salah satu masalah yang dihadapi oleh penghuni apartemen adalah parkir. Banyak penghuni yang mengeluh mengenai susahnya parkir di apartemen. Hal ini cukup membuat para penghuni tidak nyaman. Pasalnya, para penghuni apartemen sering kesulitan mencari tempat parkir dan harus antri panjang untuk bisa masuk atau keluar lahan parkir. Hal ini akan merugikan karena menyita banyak waktu ditengah padatnya aktivitas.

Nah, sebenarnya setiap apartemen memiliki aturan sendiri dalam hal etika parkir, tetapi banyak yang hampir sama. Bagi anda penghuni apartemen yang masih merasa bermasalah mengenai parkir, sebaiknya anda perhatikan etika parkir di apartemen sebagai berikut:

  1. Lahan Parkir Pemilik

Komplek apartemen memiliki lahan parkir yang sudah ada pembagian lahannya. Pembagian lahan ini sering ditandai dengan angka untuk penghuni apartemen tertentu yang ditunjuk. Sehingga anda harus parkir di tempat sesuai angka yang sudah ditunjuk untuk anda.

  1. Tidak Parkir Ganda

Terkadang setiap penghuni memiliki lebih dari satu kendaraan pribadi. Meskipun begitu, Anda harus tetap menyimpannya dalam satu ruang yang sudah ditentukan untuk anda.

  1. Hormati Kendaraan Penghuni Lain

Hindari merusak, bersandar atau duduk di kendaraan orang lain. Karena hal ini merupakan vandalisme yang bisa dituntut oleh undang-undang.

  1. Pelan

Di apartemen, banyak terdapat anak-anak yang sering berlarian. Sehingga di sepanjang jalan parkir terdapat polisi tidur untuk memperlambat laju kendaraan. Untuk menghindari kecelakaan yang buruk, anda harus mengendarai secara pelan.

  1. Kecelakaan kecil

Jadilah penghuni yang bertanggung jawab jika anda tidak sengaja menciptakan kecelakaan kecil seperti goresan dan sebagainya. Anda bisa memberi note di kaca kendaraan atau sekedar berkunjung untuk memberitau kepada pemilik.