13
Sep

Diet sehat untuk meraih kondisi tubuh yang ideal

Memillki tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang. Sayangnya, kondisi metabolisme tubuh yang berbeda-beda, pola makan, dan gaya hidup mempengaruhi seseorang untuk memiliki tubuh ideal yang diimpikan. Memiliki tubuh yang ideal bukanlah perkara mudah. Diperlukan fokus dan komitmen untuk menjaga berat badan di angka normal. Berikut beberapa tips sederhana yang dapat anda terapkan sehari-hari.

  1. Ganti nasi putih dengan sumber karbohidrat lain

Kebiasaan orang Indonesia adalah mengkonsumsi nasi setiap saat. Padahal jika dilirik dari segi medis, terlalu banyak mengkonsumsi nasi jusru tidak sehat bagi tubuh. Ganti sumber karbohidrat anda dengan makanan seperti kentang rebus atau produk umbi-umbian

  1. Rebus, jangan goreng

Minyak adalah satu satu penyebab kolestreol. Tidak ada salahnya mengkonsumsi makanan berminyak, tapi jika terlalu sering, bisa jadi resiko anda terserang kolerstreol akan meningkat. Ubah kebiasaan anda dengan cara merebus makanan yang akan disajikan. Selain jauh lebih sehat, merebus makanan juga tidak akan terlalu banyak menghilangkan nutrisi yang ada pada makanan.

  1. Hindari Fast Food

Walaupun makanan restoran cepat saji favorit anda selalu terasa lebih enak daripada masakan rumah, perlu diingat bahwa terdapat kandungan-kandungan yang tidak diperlukan oleh tubuh di dalam sajian-sajian tersebut. hindari fast food sejauh mungkin dan ganti dengan diet yang lebih sehat seperti makan masakan rumah dan buah-buahan.

  1. Minum air yang cukup

Seperti artikel berikutnya, pentingnya minum air putih mungkin belum terpikirkan oleh sebagian orang. Sebisa mungkin hindari minum-minuman manis yang mengandung terlalu banyak gula. Air putih dibutuhkan setidaknya 2 liter setiap harinya untuk menjaga kondisi tubuh tetap optimal.