23
Oct

Desain Mini Bar Sebagai Meja Makan

Desain ruang yang terbatas di apartement menuntut kita agar kreatif dalam menata ruang dan memilih furniture yang tepat. Selain tempat tidur, kamar mandi dan ruang tamu ruangan yang perlu kita perhatikan lainnya adalah dapur dan ruang makan. Ruang yang terbatas harus dimanfaatkan sebagaik mungkin untuk memilih desain dapur dan ruang makan. Mini bar adalah salah satu solusi bagi yang tidak memiliki ruang yang luas untuk membuat ruang makan, karena konsep mini bar ini menyambung dengan dapur. Berikut beberapa desain mini bar yang bisa anda terapkan di apartement anda berikut juga manfaatnya.

Mini Bar Penyekat Ruang

minibar 7

Sumber : https://pin.it/DluNu50

Selain ruangan anda terlihat lebih luas dan tertata rapi, anda juga bisa menjadikan mini bar ini sebagai pembatas ruang di apartement anda. Sehingga antara dapur dan ruangan lainnya seperti ruang tamu misalnya dapat terpisah secara alami, anda juga bisa menambahkan perbedaan jenis lantai yang digunakan untuk mempertegas partisi.

Mini bar Menempel di Dinding

Mini bar Menempel di Dinding

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/11118330311057191/

Ide Mini Bar ini juga bisa anda terapkan di apartement dinding anda. Selain menghemat tempat anda juga akan menghemat pengeluaran anda untuk membeli furniture yang besar. Anda bisa menempelkan meja ke dinidng disamping dapur, kulkas atau tempat di area dapur anda.

Mini Bar Multifungsi

Mini Bar Multifungsi

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/864268984710661676/

Meja bar yang tidak terlalu luas ini memiliki banyak nilai fungsi. Mulai dari menjadi meja bar untuk makan, meja bar ini bisa anda lipat dan menjadi penutup rak peralatan dapur yang anda tata rapi menggantung. Kemudian di sisi kaki meja bisa anda manfaatkan untuk menruh kantong-kantong dan menyimpan benda-benda kecil yang sering hilang. Tidak hanya berfungsi sebagai meja makan saja, mini bar ini juga memiliki yang multifungsi yang bisa anda terapkan di apartement.

Beberapa ide mini bar di atas bisa anda terapkan di apartement anda yang memiliki keterbatasan ruang. Tidak hanya memanfaatkan keterbatasan ruang namun juga menghemat pengeluaran anda untuk membeli meja makan. Manfaat lainnya anda juga bisa mendapatkan furniture modern yang cantik namun fungsional untuk apartement anda.