07
May

Ciptakan Suasana Ramadhan Lebih Harmonis Pada Hunian Anda

Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia. Dengan penuh rasa syukur, umat muslim selalu bersemangat untuk menyemarakkan bulan suci ini. Jika lahir dan batin sudah siap untuk menyambut ramadhan dan menunaikan ibadah puasa, hunian anda juga harus diperhatian dong. Karena, suasana hunian dapat mendukung semangat ramadhan lebih kental. Mau tau apa saja yang bisa anda lakukan pada hunian anda untuk menghidupkan suasana ramadhan? Yuk simak berikut ini:

1.Hias Dinding

Bertepatan dengan datangnya bulan ramadhan, sticker atau mural menjadi pilihan tepat untuk menghias dinding hunian anda. Sticker bertema ramadhan bisa menjadikan suasana yang nyaman saat menjalani ibadah.

2.Dekorasi Warna Satu Tema

Warna bisa mempengaruhi mood seseorang lo. Apalagi jika kita sedang melaksanakan suatu hal seperti ibadah. Suasana yang diciptakan pun akan terasa berbeda. Warna cerah bisa menjadikan anda lebih semangat dalam beribadah.

3. Tetapkan Bagian Yang Akan Didekorasi

Agar tidak melakukan dekorasi yang melebar kemana-mana dan tidak menghabiskan banyak biaya, sebaiknya anda tetapkan terlebih dahulu bagian-bagian ruang yang akan didekorasi.

4.Mainkan Lampu Hunian

Hal penting yang disadari dalam mengubah suasana hunian saat ramadhan adalah atmosfir islami. Nah, hal ini bisa anda lakukan dengan menambahkan aksesoris berupa hiasan yang bertema ramadhan. Salah satunya, anda bisa membuat lampu hias bertema ramadhan.

Bagaimana? Tidak rumit bukan? Saatnya anda menyiapkan suasana hunian untuk menyambut dan menjalankan ibadah ramadhan agar ibadah anda berjalan lancar.