17
Jan

Cerdas Memilih Posisi Apartemen Sesuai Kantong

Saat mencari hunian vertikal atau apartemen, tentunya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Apartemen ideal tentu harus memiliki lokasi yang strategis, dekat tempat kerja dan memiliki fasilitas yang memadai. Selain lokasi apartemen, hal penting yang juga harus diperhatikan adalah posisi apartemen yang kalian pilih. Nah, posisi ini menentukan harga dari apartemen.

Karena itulah, calon pembeli harus memikirkannya dengan matang. Selain untuk mendapatkan harga yang sesuai, posisi apartemen sangat berpengaruh pada gaya hidup sehari-hari. Mau tau lantai dan posisi mana yang cocok untuk apartemenmu? Yuk cek kelebihan dan kekurangannya.

Banyak calon pembeli yang memilih lantai delapan keatas karena memiliki pemandangan yang indah. Sesuai dengan pemandangan yang diperoleh, harga dari apartemen ini juga lebih mahal. Selain itu, dengan semakin tingginya lantai apartemen membuat kebisingan lebih terasa rendah. Namun, jika kalian memilih apartemen lantai atas, kesulitan dalam memasukkan furnitur cukup membuat pusing. Apalagi jika terjadi kondisi darurat yang membuat susah menyelamatkan diri.

Tapi jangan berkecil hati, jika kalian memilih di bawah lantai delapan, kalian bisa memilih posisi yang menghadap ke kolam atau taman untuk mendapat pemandangan menarik. Dengan dekat lantai dasar, memudahkan kalian jika terjadi kondisi darurat. Nah, dari sini arah hadap apartemen juga sangat mempengaruhi lo. Terlebih dalam gaya hidup sehari-hari. Bagi kalian yang memperhatikan faktor kesehatan, sebaiknya memilih pada posisi arah datangnya sinar matahari dipagi hari. Faktor arah hadap juga mempengaruhi harga lo.

Setelah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan, sekarang saatnya kalian memilih apartemen yang sesuai dengan dana dan kebutuhan anda.