17
May

Cara menjaga tanaman tetap hidup di apartemen

Jika Anda sudah tinggal di apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo Surabaya cukup lama, hal menyeramkan itu bakal terjadi. Setelah segala usaha dilakukan, tanaman kesayangan Anda akhirnya mati. Daun-daun mulai coklat dan kelopak bunga mulai turun. Ayo kita simak beberapa cara untuk menjaga tanaman tetap segar.

  • Perhatikan Tingkat Kelembaban Ruangan

Tanaman dalam ruangan harus memiliki konsistensi kelembaban yang tepat. Dengan demikian, perlu diketahui jenis tanaman apa yang paling baik untuk bisa hidup di tempat Anda. Kebanyakan tanaman tropis membutuhkan lebih banyak kelembaban dan banyak cara untuk meningkatkan kelembaban.

  • Penyiraman Berlebihan dan Drainase

Akar tanaman Anda akan mulai membusuk jika terlalu banyak air atau tidak dikeringkan dengan baik dari waktu ke waktu. Bebatuan dan produk drainase lainnya dapat membantu Anda menjaga keseimbangan basah atau kering. Membiarkan tanah mengering sedikit saja di antara sesi penyiraman juga dapat membantu tanaman bertahan hidup lebih lama.

  • Pastikan Mendapat Cahaya Cukup

Air sangat penting, tetapi cahaya juga sangat penting bagi masa hidup tanaman. Lihatlah di sekitar apartemen Tamansari Prospero Sidoarjo Surabaya, jika Anda tidak melihat banyak cahaya alami, tanaman dalam ruangan mungkin bukan dekorasi terbaik untuk Anda.

Jika Anda memiliki beberapa jendela, lakukan penelitian tentang tanaman yang Anda inginkan. Tergantung pada spesiesnya, mereka akan membutuhkan sinar matahari langsung atau sinar matahari parsial.

Tanaman yang lebih suka sedikit cahaya kemungkinan akan berubah menjadi cokelat jika mereka ditempatkan di sinar matahari langsung – jadi pastikan untuk mengawasi selama sesi penyiraman Anda.

  • Pupuk dan Hama

Menempatkan banyak pupuk di tanaman akan menciptakan pertumbuhan yang mengesankan, tetapi terlalu banyak akan mengharuskan Anda untuk menanamnya kembali, dan itu pasti akan menarik banyak serangga di musim panas. Aturan umum untuk tanaman adalah menggunakan pupuk larut tiga kali selama periode pertumbuhan, yang biasanya musim semi dan musim panas.

Sumber: https://goo.gl/PBXSfF