18
Oct

Cara Menghadapi Stres karena Kemacetan

Macet adalah momok utama bagi anda yang tinggal di Kawasan perkotaan. Setiap pagi dan sore, hal pertama yang menghampiri benak anda adalah kemacetan yang akan dihadapi dalam perjalanan menuju dan pulang dari kantor. Apalagi jika anda membawa kendaraan pribadi, stress dan perasaan tidak nyaman akan selalu menempel di kepala. Perasaan tidak nyaman ketika terjebak macet secara tidak langsung dapat memicu darah tinggi. Jadi, jika anda memiliki riwayat darah tinggi, usahakan untuk tidak terlalu stress pada saat macet, dan alihkan perhatian anda kepada kegiatan lain yang dapat mengurangi tingkat stress anda.

Memutar musik tenang

Musik-musik jazz, pop, dan musik klasik dapat membantu memberikan perasaan tenang dan memberikan mood yang baik. Anda bisa memutar music dari layanan streaming di telfon pintar atau melalui saluran radio. Usahakan untuk tidak memutar music dengan tempo cepat. Music rock dan sejenisnya cenderung memberikan sugesti untuk bertindak lebih agresif dan tidak hati-hati.

Selalu siapkan snack di mobil

Kudapan dapat membantu mengalihkan perhatian anda dari kejenuhan. Tentunya tanpa mengalihkan perhatian dari kondisi jalan. Selalu siapkan kudapan favorit anda di mobil. Dapat berupa permen, jajanan ringan, dan lain-lain. Nyemil juga dapat menghindarkan anda dari rasa kantuk yang dapat dating tiba-tiba ketika macet melanda.

Telfon

Anda mungkin melupakan beberapa panggilan telfon selama perjalanan. Sebelum anda benar-benar lupa dan kerabat anda merasa terabaikan, ada baiknya segera balas panggilan telfon mereka. Untuk alasan keamanan, selalu gunakan handsfree ketika melakukan panggilan, agar tangan anda tidak perlu teralihkan dari kemudi.