14
Oct

Cara Berkebun di Balkon Apartement

Tinggal di hunian vertikal atau apartement banyak dipilih zaman sekarang. Mulai dari kalangan anak muda, pengusaha muda, pasangan baru, hingga keluarga saat ini memilih apartement sebagai solusi terbaik untuk dijadikan tempat tinggal. Alasan utamanya adalah, kebanyakan apartement mempunyai keunggulan lebih karena dibangun di area strategis yang banyak dibutuhkan masyarakat perkotaan. Apartement Taman Sari Prospero ini dibangun di lokasi strategis dekat dengan akses umum seperti bandara, stasiun kereta, dan jalur tol. Padatnya kota hingga tidak memiliki ruang hijau maka inovasi terbaru yang bisa anda lakukan adalah membuat kebun di balkon apartement. Berikut beberapa tips membuat dan menata kebun di balkon anda agar apartement anda tampak indah.

  1. Gunakan Pinggiran Balkon

Gunakan Pinggiran Balkon

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/539587599074702373/

Jangan gunakan keseluruhan balkon untuk tanaman, taruh tanaman dalam pot dan anda bisa menatanya di pinggir. Pilih pot yang mempunyai alas untuk memyimpan kelebihan air dan anda bisa punya pemandangan hijau yang di indah di Apartement anda.

  1. Gunakan Pot yang Unik

Gunakan Pot yang Unik

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/516295544765997827/

Agar terlihat lebih cantik, anda bisa memilih pot yang unik atau anda bisa mengolahnya dair bahan bekas di rumah anda. Kemudian letakkan furniture kursi untuk anda minum teh sambil bersantai disana.

  1. Gunakan Rak

Gunakan Rak

Sumber: https://id.pinterest.com/pin/50384089561789947/

Anda bisa menambah rak gantung di dinding untuk memanfaatkan lahan yang anda miliki dan pasang di salah satu sisi balkon anda. Kemudian tata dengan rapi pot-pot tanaman anda berjajar.

Beberapa tips yang bisa anda manfaatkan untuk mempercantik hunian apartement anda dengan memanfaatkan lahan balkon. Selain anda bisa melihat pemandangan kota anda juga bisa melihat pemandangan alam yang anda rawat sendiri. Menumbuhkan tanaman di balkon juga menambah ruang hijau dan udara yang masuk di apartement anada akan lebih segar.