02
Jan

Buang Malas, Kumpulkan Semangat Setelah Libur Panjang

Kembali pada rutinitas setelah menikmati libur panjang memang sangat menantang. Banyak orang justru merasa malas dan tiba-tiba semangat menurun setelah selesai libur panjang. Padahal waktu berlibur dibutuhkan untuk membuat pikiran dan badan lebih rileks sehingga mampu meningkatkan semangat beraktivitas. Tapi bagaimana kalau sebaliknya?

Agar kalian bisa melawan rasa malas berkepanjangan setelah libur panjang, tips berikut sangat cocok membantu kalian untuk membangkitkan semangat setelah libur panjang.

  • Nikmati liburan semaksimal mungkin

Usahakan menikmati liburan secara maksimal namun tidak berlebihan. Yang dimaksud maksimal adalah tidak memikirkan pekerjaan atau tugas lain selama liburan. Selain itu, jangan lupa menyisihkan waktu untuk me time dengan suasana yang tenang.

  • Tidak pulang terlalu mepet

Sebaiknya, kalian mengusahakan untuk pulang dari berlibur tidak terlalu mepet dengan hari masuk untuk beraktivitas. Karena, dengan kepulangan yang mepet  membuat kalian merasa lelah dan akan malas keesokan harinya.

  • Mulai kembali bangun pagi

Aktivitas yang dilakukan saat berlibur memang sangat menyenangkan. Untuk mengembalikan semangat berutinitas, mulai bangun pagi kembali supaya terhindar dari rasa malas.

  • Persiapkan Aktivitas/Hal yang dikerjakan di hari pertama

Supaya lebih bersemangat, coba deh persiapkan hal yang mau dikerjakan sehari sebelumnya. Kalian bisa menyusun hal-hal yang ingin kalian kerjakan sekaligus mempersiapkan mengenai rencana penyelesaiannya.

  • Ubah Suasana Hati

Supaya kalian lebih semangat bekerja setelah liburan, mulailah untuk mengubah rasa malas menuju semangat yang membara dari diri sendiri.

Perlu kalian tau, bahwa liburan bertujuan untuk membuat suasana hati dan pikiran lebih segar. Sehingga, Benih semangat akan meningkat setelah menikmati liburan. Bukan malah sebaliknya, merasa malas melakukan rutinitas setelah selesai liburan.