05
Jun

Bijak Memilih KPA di Bank yang Tepat Untuk Membeli Apartemen

Memilih KPA agar dapat membeli apartemen Tamansari Prospero dan menghemat cicilan bulanan itu cukup kompleks, sama dengan saat memilih apartemen idaman Anda di Sidoarjo. Masing-masing memiliki produk KPA dengan suku bunga, periode pinjaman dan syarat yang berbeda.

Berikut ini tips dan trik memilih penawaran KPA agar Anda dapat menikmati manfaat yang lebih.

Kumpulkan Informasi Bank dan Produk KPA
Terdapat banyak sekali bank yang menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR), ada tiga jenis: bank asing, bank BUMN dan juga bank swasta. Luangkan waktu untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari penawaran-penawaran bank tersebut. Anda dapat meminta representatif bank tersebut untuk menemui Anda dan memberi penawaran KPR. Cari testimoni atau berdiskusi dengan kerabat Anda yang pernah mengambil fasilitas KPR.

Pelajari Jenis dan Perhitungan Bunga
Bank mengenal tiga metode untuk menghitung bunga yaitu bunga tetap, efektif dan anuitas. Umumnya metode perhitungan bunga anuitas digunakan, agar tidak mempersulit nasabah. Jadi cicilan setiap periode jumlahnya tetap. Terdapat dua jenis bunga umum yaitu bunga tetap dan bunga mengambang. Bunga mengambang artinya bank mengikuti pergerakan suku bunga di pasaran, mengikuti suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

Hitung dan Simulasi Cicilan
Pastikan Anda bertanya dan meminta simulasi perhitungan cicilan KPR yang harus dibayarkan. Minta simulasi yang menunjukkan jadwal pembayaran dan jumlah Rupiah yang harus dibayarkan hingga kredit selesai. Aplikasi Tamansari Prospero Apartemen Sidoarjo menyediakan fasilitas perhitungan dan simulasi cicilan ini. Download dan install aplikasinya untuk bisa melihat simulasi KPA Anda.

Biaya dan Persyaratan Pelengkap
Banyak pertanyaan yang perlu Anda layangkan atau langsung dijelaskan kepada Anda tentang: biaya administrasi di depan, biaya tahunan, konsekuensi terlambat bayar, biaya denda, konsekuensi mempercepat pelunasan, bunga maksimum yang didapatkan, promo, syarat-syarat pengajuan, biaya asuransi dan pertanyaan lainnya.