06
Mar

Biar Nggak Salah Langkah, Simak Step-Step Membeli Properti yang Benar Berikut!

Ingin terjun dalam investasi properti? Yakin sudah benar-benar siap untuk membelinya? Tak hanya dana saja lo yang harus disiapkan. Calon pembeli juga harus memahami tata cara dan proses pembelian properti khususnya di Indonesia. Nah, jika kamu termasuk calon investor properti yang belum mengetahui tata cara dan proses pembelian properti, penjelasan berikut bisa membantu kelancaran investasi properti kamu.

1.Mencari Info Properti

Mencari properti saat ini bisa dilakukan melalui pencarian iklan pada media massa, pameran properti, situs jual beli atau bisa juga melalui agen properti untuk mencarikan rumah atau apartemen yang anda inginkan.

2.Pilih Dan Cek Lokasi

Tak dapat dipungkiri, lokasi menjadi salah satu faktor terpenting dalam dunia properti. Lokasi mempengaruhi harga lo. Biasanya lokasi yang harus dipertimbangkan adalah akses transportasi, fasilitas umum, bahkan keindahan pemandangan yang disuguhkan.

3.Cek Harga Pasar

Nah, jangan sampai hal ini kamu abaikan. Sebelum membeli properti, usahakan anda sudah cukup mengantongi informasi mengenai range harga properti saat ini. Dengan ini, anda akan mantap dalam membuat keputusan akhir.

4.Pastikan Pengembang Berkualitas

Meskipun nama pengembang sudah banyak dikenal, tak ada salahnya untuk tetap mencari informasi mengenai pengembang tersebut. Periksa track record pengembang mengenai ketepatan waktu serah terima, kualitas bangunan sebelumnya dan testimoni melalui kerabat atau internet.

5.Cermati Kemudahan Pembayaran

Yang terakhir, kamu harus memastikan langkah pembayaran properti tersebut. Pastikan dengan teliti mengenai booking fee, uang muka, pengajuan KPR, perhitungan tenor dan syarat-syarat pembayaran lainnya.

Dengan memahami proses serta tata cara pembelian properti, diharapkan kamu lebih bijak dalam membeli properti. Ingat! Cerdas membeli properti kunci dari untung berinvestasi properti.