09
Jul

Beberapa Alternatif Menjadi Tetangga yang Baik di Apartemen

Membatasi volume Home Entertainment hanyalah salah satu cara khusus untuk menjadi tetangga yang baik. Menjadi tetangga yang baik secara umum memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Apalagi jika Anda tinggal di lingkungan apartemen, dimana jarak antara tempat tinggal Anda dan tetangga anda hanya dibatasi oleh dinding saja. Pastinya butuh sedikit usaha ekstra untuk menjadi tetangga yang baik bukan? Berikut beberapa tips sederhana yang dapat Anda terapkan untuk menjadi tetangga yang baik:

Perkenalkan diri Anda dan kerabat terdekat Anda

Memperkenalkan diri kepada orang lain dapat menjalin ikatan baru dan secara otomatis membangun kepercayaan. Terutama jika Anda adalah penghuni baru diantara lingkungan yang penduduknya sudah tinggal jauh sebelum Anda tiba disana.

Jagalah kebersihan

Memang, di apartemen, Anda tidak hidup sekamar dengan tetangga Anda. tapi apa yang akan mereka pikirkan jika, semisal, Anda membuang sampah, kardus, atau kotoran-kotoran lainnya di lorong apartemen? Pastinya tetangga Anda melewati jalan yang sama bukan? Hal ini dapat mengganggu kenyamanan bukan hanya satu, tapi beberapa penghuni lain. Di apartemen memang telah disediakan petugas kebersihan, namun alangkah baiknya jika Anda dapat mengorganisir sampah-sampah yang akan Anda buang. Bukan dengan cara melemparnya keluar dan berharap petugas kebersihan dapat membersihkannya pada saat itu juga.

Parkirlah dengan rapi

Bukan hanya di kamar dan lorong, tempat parkir pun merupakan salah satu lahan dimana Anda secara tidak langsung dapat menjadi tetangga yang baik. Ketika memarkir kendaraan Anda, usahakan untuk selalu melihat garis pembatas diantara kendaraan yang sudah ada di lahan parkir apartemen. Karena lahan parkir di apartemen cenderung terbatas, sudah sewajarnya Anda memarkirkan kendaraan Anda tidak melebihi garis pembatas yang ada.