19
Sep

Bagaimana mengatur keuangan untuk membeli apartemen ?

Bukanlah sebuah hal yang baru bagi kita, apabila setiap menerima gaji  di awal bulan, tidak ada duit sepeserpun yang tersisa di dompet maupun di rekening bank. Jangankan untuk membeli apartement, mengajak makan menu spesial orang terkasih ( beibeb, anak & istri, ortu) saja kita tidak mampu. Eits, Jangan berkecil hati dulu, berikut tips dari admin bagaimana cara mengatur keuangan untuk membeli apartemen.

  1. Lacak setiap pengeluaran uang

Dengan melacak setiap pengeluaran uang, anda dapat meminimalkan pengeluaran-pengeluaran yang dianggap tidak perlu sehingga anda dapat membangun anggaran bulanan untuk mencapai beberapa tujuan keuangan khususnya membeli apartemen.

  1. Mulailah menyimpan dana yang tersisa

Setelah mampu untuk meminimalisir pengeluaran-pengeluaran, dari dana yang tersisa itulah yang mulai untuk anda simpan, jangan lupa juga untuk menyimpan uang-uang dari kembalian transaksi keuangan yang anda lakukan, ingat kata pepatah sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit.

  1. Minta kenaikan gaji jika kerja anda baik

Jangan ragu-ragu untuk meminta kenaikan gaji di tempat anda bekerja sekarang ini, karena siapa tahu selama ini anda bekerja telah maksimal dan pantas naik gaji. Dari kenaikan gaji ini bisa sedikit membatu kemampuan anda untuk membeli apartemen.

  1. Jangan bergantung pada satu pemasukan

Apabila kenaikan gaji tidak anda dapatkan, anda harus berpikir bahwa pemasukan dari satu sumber pastilah belum bisa menambah kemampuan anda untuk membeli apartemen. Carilah sidejob yang tidak mengganggu pekerjaan utama seperti jadi agen produk olshop, jadi agen tiket transportasi, atau jadi tukang pijat mungkin, jika anda punya kemampuan memijat.

  1. Berpikir positif dan selalu berdoa

Empat  tips diatas merupakan cara yang paling realistis, apabila hingga lebih dari 10 tahun anda masih belum bisa mencapai kemampuan untuk membeli apartemen, anda harus tetap berpikir positif karena setiap orang diberi jalan yang berbeda-beda oleh Tuhan, mungkin saja anda tidak perlu membeli apartemen tapi mendapatkan hal lain yang lebih anda butuhkan. Teruslah berdoa karena doa bisa mengubah segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Itulah lima tips ampuh yang bisa dibagikan oleh admin, jangan menyerah tetap semangat, selama masih ada kesehatan, kasih sayang, internet & kemauan kita bisa kok membeli apartemen. Tapi bila anda berhasil dengan tips diatas segera ambil unit di Tamansari Prospero Apartement, cheers …