01
Oct

Bagaimana Cara menghalau debu dan bau dari kamar apartemen?

Hunian adalah tempat ternyaman ntuk beristirahat dan melakukan aktivitas setelah seharian penuh waktu dihabiskan untuk bekerja. Namun apa jadinya jika hunian yang anda cintai menjadi bau dan kotor? Tentu saja anda merasa tidak nyaman, bukan?

Untuk mencegah debu bertumpuk-tumpuk di kamar apartemen anda, ada baiknya untuk tidak menggunakan karpet. Ya, karpet memang terlihat mewah dan elegan, tapi jika anda tidak pintar melakukan perawatan harian, karpet hanya akan menjadi sarang debu yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Hal lain yang dapat anda lakukan adalah menjaga kerapian ruang apartemen anda, terutama pakaian. Pakaian yang tergeletak di sembarang tempat dapat menjadi sarang debu. Gantunglah pakaian anda pada lemari dengan rapi untuk menghindari berkumpulnya debu di dalamnya.

Sedangkan tips untuk menjaga apartemen anda dari bau, tentu saja jangan membawa makanan yang berbau sangat menyengat ke dalam kamar apartemen. Meskipun apartemen-apartemen besar seperti Tamansari Prospero sudah memiliki fitur kebersian terstandar seperti exhaust untuk menyerap bau dari dalam apartemen keluar, anda juga memiliki kewajiban untuk tidak membawa makanan atau benda-benda berbau tajam ke dalam apartemen. Namun apa jadinya jika kerabat datang membawa durian, misalnya? Anda tidak mungkin menolak, bukan? Tentu saja setelah mereka pergi, bau durian yang menyengat pasti masih dapat dicium setelah berjam-jam lamanya. Tips paling sederhana untuk mengatasinya adalah dengan membuka jendela/sirlukasi udara lainnya yang ada di dalam apartemen dan mematikan pendingin udara untuk beberapa saat. Setelah itu, semprotkanlah pengharum ruangan secukupnya ke sudut-sudut yang dirasa perlu (hindari menyemprotkan pengharum ruangan ke perlengkapan memasak).