11
Jul

Bagaimana Cara Membangun Kepercayaan Dengan Tetangga Apartemen Anda ?

Sebagai seorang penghuni apartemen, tentunya tidak semua tetangga yang Anda temui adalah karakter yang mudah diajak berteman. Beberapa orang memang mudah mengakrabkan diri, tapi beberapa yang lain lebih suka berkutat dengan kepentingannya sendiri daripada mengurusi hal-hal berbau hubungan sosial. Jika Anda berkeinginan untuk menjalin hubungan yang baik, jadikanlah tetangga Anda ‘teman’ Anda. Anda bisa membaur, berbincang-bincang, memberi mereka hadiah seperti yang kita bahas minggu lalu, dan lain sebagainya.  Jika mereka sudah menjadi teman, maka kepercayaan satu sama lain akan semakin mudah untuk dibangun.

Disini kami akan jabarkan beberapa tips untuk membangun kepercayaan kepada tetangga apartemen Anda:

  1. Mengakrabkan Diri Anda Kepada Tetangga

Menyapa, memberikan senyuman, mengetahui dan mempelajari hal-hal yang mereka suka atau tidak suka akan membantu Anda untuk akrab dengan tetangga Anda tersebut.

  1. Mempercayakan Aset Anda

Mempercayakan aset mungkin bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan begitu saja dengan tetangga yang baru Anda kenal selama beberapa minggu. Tapi jika Anda sudah mempelajari karakter mereka, memiliki kontak pribadi, dan kenal dengan akrab, Anda mungkin bisa mencoba untuk mempercayakan kunci kamar Anda jika Anda ingin keluar sebentar, menitipkan anak, hewan peliharan, dan lain sebagainya. Dengan begitu kepercayaan satu sama lain akan terbangun dan Anda bisa menjadi semakin akrab dengan mereka.
Beberapa tips di atas mungkin dapat membantu anda untuk lebih meningkatkan hubungan anda kepada tetangga sekeliling kamar apartemen Anda.

Image source : https://goo.gl/XdHtyZ